Menu
Media Online Terpercaya

Calon Bupati Purbalingga Tiwi Tengok Korban Angin Ribut

  • Share

Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Calon Bupati (Cabup) Purbalingga nomer urut dua menjenguk korban bencana hujan angin dan melihat langsung petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pramuka, PMI, SAR Purbalingga dan relawan lainnya yang sedang membantu membersihkan pohon tumbang

“Saya turut prihatin dan meminta warga sabar menghadapi musibah ini. Warga yang terdampak  bencana hujan angin sudah terdata di BPBD Purbalingga. Semoga segera mendapatkan bantuan,” ungkap Tiwi kepada media siber lintas24.com, di Desa Toyareka Kecamatan Kemangkon, Jumat (6 November 2020).

Tiwi yang saat ini sedang mengambil cuti sebagai Bupati Purbalingga berharap, dampak dari bencana hujan angin di Kemangkon bisa ditangani sehingga warga bisa beraktifitas secara normal kembali.

“Semoga dapat segera beraktifitas secara normal kembali. Saya juga berpesan agar masyarakat di Kabupaten Purbalingga mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi termasuk di wilayah tersebut.

“Pengaruh La Nina  membawa dampak pada terjadinya  peningkatan curah hujan. Kondisi tersebut membuat rawan terjadinya bencana alam. Kita semua harus waspada,” katanya.

Kunjungan dilaksanakan di empat  titik. Tiwi juga memberikan support dan mengucapkan terima kasih atas kinerja para petugas di lapangan.

Untuk diketahui, data yang dikumpulkan media siber lintas24.com dari BPBD Kabupaten Purbalingga menyebutkan bencana hujan disertai angin kencang terjadi di Desa Toyareka dan Desa Muntang, Kecamatan Kemangkon,Kamis (5 November 2020). Puluhan pohon tumbang. Sebagian ada yangmenimpa rumah warga. Petugas BPBD langsung diterjunkan ke lapangan untuk melakukan penanganan.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *