Menu
Media Online Terpercaya

Cabup Purbalingga Tiwi Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir

  • Share

Calon Bupati Purbalingga nomer urut satu di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengunjungi dan memberi bantuan warga terdampak banjir di Desa Cilapar dan Penolih di Kecamatan Kaligondang serta Desa Jetis Desa Kalialang dan Desa Sumilir di Kecamatan Kemangkon, Jumat sore (4 Desember 2020).

Cabup Tiwi didampingi Ketua DPC PDIP HR Bambang Irawan bersama jajaran pengurus DPC PDIP Purbalingga serta para relawan menembus lokasi banjir dan menjenguk langsung warga yang terdampak banjir.

“Bantuan yang kami serahkan berupa bahan makanan juga bantuan air bersih. Karena warga korban banjir kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok juga air bersih,” ungkap Cabup Tiwi seperti dikutip media siber lintas24.com dari laman lensapurbalingga.pikiran-rakyat.com

Cabup Tiwi menyampaikan, Ini diluar persoalan kampanye, ini masalah kemanusiaan. Setidaknya dengan kehadiran kami bisa menguatkan mereka agar selalu tabah.

“Semoga banjir segera surut dan warga bisa beraktifitas seperti semula. Kepada warga di lokasi banjir kami juga meminta agar sabar dan tetap waspada,” ujarnya.

Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Purbalingga menyebabkan banjir di sejumlah lokasi.

Termasuk di Kecamatan Kemangkon dan Kaligondang. Sehari sebelumnya Tiwi juga telah mengunjungi lokasi banjir di sejumlah desa di Kecamatan Kemangkon.

“Relawan kami juga memberikan bantuan berupa bahan makanan serta membuat dapur umum. Diharapkan ini bisa meringankan beban warga yang terkena banjir,” imbuh Tiwi

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *