by

Cabup Purbalingga Oji Terpapar Covid 19. Benarkah? Ini Jawabannya

-Politik, Update-dibaca 14.65Rb kali | Dibagikan 106 Kali

Beredar video dari bakal Calon Bupati Purbalingga, Muhammad Sulhan Fauzi (Oji). Dalam rekaman berdurasi 4.33 menit yang telah beredar di whattsap grup, banyak yang menduga Oji positif terpapar covid-19.

Hal lain yang menjadi alasan banyak orang menduga terpapar Covid-19 adalah dua kakaknya yang meninggal, yakni Oji, H Chairun Asron yang meninggal pada Senin (21 September 2020) malam sekitar Pukul 21.30 WIB. Setelah itu, Selasa (22 September 2020) siang, sekitar Pukul 13.25 WIB H Chavidz Ma’ruf juga dikabarkan meninggal dunia.

Hal itu berawal dari Video yang memperlihatkan Oji sedang berada di rumah sakit dan menjalani perawatan. Hal itu semakin diperkuat dengan  meninggalnya dua kakak Oji hanya dalam waktu kurang dari dua hari.

Ajudan Pribadi Oji, Wifqi Maulana melalui tim media pemenangan di Purbalingga, Bagas membantah kabar tersebut.

“Enggak mas, dan semuanya bukan karena covid mas,” kata Wifqi, ajudan Oji melalui tim media Paslon Oji-Jeni, Selasa (22 September 2020).

Dia mengatakan, kedua keluarga Oji yang meninggal dunia, disebutkan lantaran penyakit diabetes. Sehingga bukan karena Covid, meskipun selang antara satu dan satunya hanya beberapa jam saja.

“Kalau keluarga meninggal karena diabetes,” ujarnya.

Ia menyatakan, Oji saat ini memang masih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta. Sakit yang melanda Oji hanya disebabkan kelelahan karena padatnya agenda. Dia mulai di rawat setelah sepulang dari Klaten.

“Itu kecapean, soalnya beberapa minggu kunjungan ke desa-desa pulang selalu larut malam, dan berangkat pagi sekali. Habis itu sebelum pendaftaran acara sampai malam dan pas pendaftaran pun pak Oji langsung deklarasi, setelah deklarasi sepanjang jalan pulang melalui jalur dari Rembang Bobotsari beliau berdiri menyapa masyarakat dan kena angin terus. Lalu besoknya langsung ke Klaten, setelah itu drop sedropnya,” katanya.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan  Muhamamd Sulhan Fauzi dan Zaini Makarim (Oji-Jeni), Adi Yuwono mengatakan, sepulang dari Klaten, Oji merasa tidak enak badan. Kemudian bertolak ke Jakarta, dan setelah pemeriksaan disarankan untuk di menginap. Namun, belum ada keterangan resmi penyakit apa yang dideritanya.

“Mas Oji komunikasi dengan saya itu memang sakitnya semenjak tes kesehatan di salah satu rumah sakit di Klaten,” kata Adi

Dia mengatakan belum ada pernyataan resmi dari medis ataupun Oji sendiri terkait sakit yang dideritanya. Sehingga tidak bisa menyebutkan terpapar Covid atau bukan. Adi hanya memastikan bahwa saat ini Oji masih di rawat di RS Mayapada.

“Kita tidak bisa menyebutkan karena belum ada keterangan dari medis atau dari mas Oji sendiri, karena mas Oji juga belum menyampaikan itu,” katanya.

Comment

Berita Lainnya