Bus Amira Seruduk Truk Pupuk, Pengemudi Tewas

By: On: Dibaca: dibaca 18.90Rbx
Bus Amira Seruduk Truk Pupuk, Pengemudi Tewas

Bus Amira jurusan Pekalongan-Purwokerto dengan Nomor Polisi (Nopol) R 1498 EA menyeruduk truk bermuatan pupuk dengan Nopol K-1832-DH yang dikemudikan Sukar (52), warga Desa Rogomulyo Rt.04 /Rw.03 Kecamatn. Kayen, Pati.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur tengkorak Dukuh Bayeman, Dea Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Rabu (15 November 2017). Akibatnya pengemudi bus bernama Sanmai (50), warga Desa Lodaya RT 4 RW 2 Kecamatan Radudongkal Pemalang tewas di tempat kejadian.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan melalui Kanit Laka Iptu Manggala Agung Sri Mahardjo menjelaskan bus Amira berjalan dari arah utara menuju selatan. Di bus tersebut terdapat lima penumpang dan satu kernet.

“Saat berada di tikungan Bayeman bus mencoba menyalip kendaraan yang ada di depannya,” ungkapnya.

Namun dari arah berlawanan tiba-tiba terlihat ada sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi. Akibatnya bus terpaksa oleng ke kiri dan menyeruduk truk yang sedang melaju di depannya. Benturan keras terjadi dan kedua kendaraan tersebut terguling.

“Jalanan menurun dan curam sehingga truk juga terdorong ke depan,” ujarnya.

Sopir truk tidak mengalami luka. Sedangkan empat penumpang bus mengalami luka ringan dan dilarikan ke Puskesmas Bobotari. Warga yang mendengar suara benturan keras langsung keluar dan menyelamatkan penumpang bus.

Kernet bus bernama Mulyani (36), warga Bobotsari, Purbalingga bersama tiga penumpang bus mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas Bobotsari. Tabrakan menyebabkan jalur Purbalingga-Pemalang tersebut macet

“Kecelakaan terjadi karena diduga sopir bus tak bisa mengendalilan laju kendaraan,’ imbuhnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!