Bupati Tiwi Tunjuk Setiyadi Jadi “Masisnis” Dindikbud Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 23.02Rbx
Bupati Tiwi Tunjuk Setiyadi Jadi “Masisnis” Dindikbud Purbalingga

 

Ibarat kereta api, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purbalingga mempunyai rangkaian gerbong yang panjang.  Setelah 16 bulan Dindik tidak mempunyai “masinis” yang tetap.

Kini, Setiyadi ditunjuk oleh Bupati Purbalingga Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi untuk duduk sebagai “masinis”.

Penunjukan mantan Inspektur Inspektorat Purbalingga bersamaan dengan  pelantikan 10 pejabat eselon II yang lain, di Pendapa Dipokusumo, Senin (13 Mei 2019).

“Dindikbud merupakan dinas yang memiliki peran penting. Karena sudah lama jabatan kepala dinasnya kosong maka harus segera diisi,” ungkap Tiwi.

Bupati Tiwi menjelaskan, latar belakang pemilihan nama Setyadi menduduki jabatan tersebut menurutnya karena yang bersangkutan merupakan pejabat senior. Setiyadi  memiliki pengalaman karena pernah menduduki sejumlah jabatan eselon II yang lain, yaitu Bapelitbangda dan Inspektorat.

“Saya yakin dia mampu melaksanakan tugas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,’ ungkapnya.

Sebagai informasi, kepala Dindikbud kosong sejak awal Januari 2018, ketika Bupati Tasdi pada waktu itu melakukan mutasi Heriyanto yang menduduki jabatan Ka Dindikbud menjadi kepala  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Dirinci, pejabat yang dilantik oleh  Bupati Purbalingga Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Pendapa Dipokusumo, Senin (13 Mei 2019)adalah Drs. Sridadi, MM (Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan),  Ir. Zaenal Abidin, MM (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan),  R. Imam Wahyudi, SH., M.Si (Assisten Pemerintahan dan Kesra), Drs. Agus Winarno. M.Si (Assisten Ekonomi Pembangunan), dan Kusmartadi, SH (Assisten Administrasi Umum)

Selanjutnya,  Tri Gunawan, SH., MH (Sekretaris DPRD Kabupaten Purbalingga), Drs. Widiyono, M.Si (Inspektur Inspektorat), Drs. Imam Hadi, M.Si (Kepala Dinas Perumahan dam Pemukiman), Ir. Setiyadi, M.Si (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Yani Sutrisno, S. Sos (Kepala Dinas Perhubungan), dan  Drs. Yonathan Eko Nugroho, M. Hum (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika)

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!