Menu
Media Online Terpercaya

Bupati Tiwi Terima Penghargaan TPAKD Award 2020

  • Share

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Award 2020 Kabupaten Purbalingga. Dari 514 kabupaten dan kota di Indonesia, Kabupaten Purbalingga meraih TPKAD Award 2020. Purbalingga memenangkan kategori ‘Kabupaten / Kota Pendorong Pembiayaan kepada Sektor UMKM Terbaik’. Ini prestasi yang luar biasa

“Apresiasi tersebut diberikan atas inovasi Kabupaten Purbalingga dalam meningkatkan akses keuangan di daerahnya. Sektor UMKM harus terus didorong untuk maju dan berkembang, salah satunya dari sisi pembiayaan,” ujar Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto Sumarlan saat menyerahkan piala TPAKD Award kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Ruang Rapat Bupati, Selasa (16 Februari 2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Tiwi menyampaikan terima kasih atas apresiasi tersebut. Semoga penghargaan ini bisa menjadi pemicu jajaran di Pemkab Purbalingga untuk melakukan inovasi-inovasi berikutnya.

“Kami seluruh jajaran Pemkab Purbalingga akan terus berkomitmen untuk mengembangankan UMKM di Kabupaten Purbalingga,” kata Bupati Tiwi.

Penghargaan TPAKD Award sudah disampaikan pada acara Rapat Kordinasi Nasional  (Rakornas) TPAKD 2020 yang berlangsung secara virtual, Kamis, 10 Desember 2020. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan  (OJK) Wimboh Santoso, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, para menteri rumpun ekonomi serta gubernur dan bupati / walikota se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diraih atas kinerja TPAKD Kabupaten Purbalingga dalam meningkatkan literasi dan akses keuangan melalui berbagai program kerja unggulan. Diantaranya kredit mawar, subsidi bunga dan road show UMKM serta pendampingan Asuransi Usaha Tanaman Padi (AUTP) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Agus Winarno menyatakan program-program tersebut akan terus dilaksanakan pada 2021. Pihaknya sedang menyusun pogram kerja TPAKD yang akan diimplementasikan tahun ini untuk terus menigkatkan akses keuangan bagi masyarakat.

“Sehingga terjadi akselerasi pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *