Bupati Tiwi Inginkan Sirkut Otomotif Untuk Tampung Bibit Unggul Atlet Balap Motor

By: On: Dibaca: dibaca 40.25Rbx
Bupati Tiwi Inginkan Sirkut Otomotif Untuk Tampung Bibit Unggul Atlet Balap Motor

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) berharap Purbalingga segera memiliki sirkut untuk kegiatan-kegiatan otomotif. Pasalnya, kegiatan otomotif bisa di kolaborasikan dengan mempromosikan berbagai potensi yang ada di Purbalingga untuk dicoba, baik pariwisata maupun kerajinan knalpot racing.

“Dibandingkan balap liar, lebih baik ada kegiatan event seperti ini, bisa dimanfaatkan dengan baik untuk unjuk kebolehan,” tutur Bupati Tiwi saat membuka Piala Bupati Purbalingga Road Race Championship 2019 di sirkuit dadakan alun-alun Purbalingga, Sabtu (20 Juli 2019) hingga Minggu (21 Juli 2019)

Mengingat ajang ini juga dihadiri para tim-tim racing dari berbagai kota, Bupati juga berpesan, ajang road race ini juga dalam rangka memunculkan bibit unggul atlet balap sepeda motor. Bupati ber harap akan lahir Ages Furqon – Ages Furqon lain yang banggakan Purbalingga baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Mohon didoakan jika saat ini roadrace masih menggunakan jalan alun-alun, semoga di tahun-tahun yang akan datang Kabuaten Purbalingga bisa sediakan sarpras infrastruktur yang representative road race baik untuk atlet Purbalingga maupun atlet lain di Jateng,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan, Kapolres Purbalingga, AKBP Kholilur Rochman, mengaku bangga kepada rider yang turut berkompetisi pada ajang ini. Dengan diselenggarakannya Piala Bupati Purbalingga Road Race Championship 2019 akan hadir para rider lokal yang akan berkiprah di nasional maupun di internasional. Akan ada Valentino Rossi ataupun Marc Marques dari Purbalingga.

“Saya harap pembalap-pembalap jalanan atau pembalap liar yang biasanya nongkrong di Jalan Soedirman yang biasanya di atas jam 01 malam, dengan difasilitasi kegiatan road race seperti ini maka sudah tidak ada lagi pembalap-pembalap liar,” katanya.

Ketua Pengurus Daerah IMI Jawa Tengah AKBP (purn) H Kadarusman menyampaikan, Purbalingga telah memunculkan atlet pembalap tingkat daerah, Ages Furqon yang sempat mendapatken medali emas di ajang balap Roadrace Porprov, menunjukan adanya potensi atlet balap yang baik di Purbalingga.

“Kesulitan kami memang dalam menentukan sirkuit. Saat ini masih menggunakan jalan alun-alun untuk sementara namun demikian kami juga bangga Purbalingga juga memiliki srkuit grasstrack ataupun motorcross di Karangsentul dan itu bisa berkelas nasional. Kami berharap juga nantinya dibuatkan sirkuit untuk roadrace,” katanya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!