Bupati Tasdi Resmikan Kantor Camat Padamara

By: On: Dibaca: dibaca 32.45Rbx
Bupati Tasdi Resmikan Kantor Camat Padamara

Cyber Media Lintas24.com-Bupati Purbalingga Tasdi meresemikan Kantor Camat Padamara, Sabtu (9 Desember 2017). Peresmian penggunaan kantor yang dibangun dengan alokasi anggaran Rp 750 juta, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Tasdi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Erni Widyawati Tasdi.

“Sekarang kantornya sudah baik dan nyaman. Saya harapkan kinerja pelayanannya kepada masyarakat juga harus ditingkatkan semakin baik,” ujar Bupati Tasdi kepada lints24.com di sela meninjau ruang kerja camat dan fasilitas pelayanan kantor baru.

Bupati Tasdi mengatakan, Kantor Camat Padamara merupakan salah satu kantor kecamatan yang telah dilakukan renovasi sebagai upaya memenuhi lima prinsip pelayanan kepada masyarakat utamanya dalam pemenuhan sarana prasarana gedung. Lima prinsip pelayanan itu adalah sumber daya manusia (SDM), sumber daya anggaran, sumber daya sarana prasarana, regulasi dan manajemen.

Lima hal tersebut, lanjut Bupati harus ada di setiap kantor pemerintahan, baik kecamatan maupun kabupaten, termasuk kantor desa dan kelurahan. “Nanti setiap kecamatan kita bangun, kita renovasi supaya bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Seperti diketahui, sejak memimpin kabupaten Purbalingga, Bupati Tasdi menerapkan kebijakan untuk meningkatkan kualitas sejumlah kantor pelayanan publik, seperti perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD) dan kantor kecamatan. Tahun ini, lanjut Tasdi, ada dua kantor kecamatan yang direnovasi secara total, yakni Kantor Camat Purbalingga di Jalan Cahyana Baru, Penambongan dan Kantor Camat Rembang yang bakal dipindah di komplek Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman.

“Kita masih banyak kantor kecamatan yang kondisinya belum bagus. Secara bertahap akan kita perbaiki,” tandasnya.

Camat Padamara Dra. Budi Utami, berterimakasih atas telah diresmikannya kantor yang baru. Dia memastikan keberadaan kantor pelayanan yang lebih representatif akan meningkatkan kinerja pemerintahan kecamatan Padamara sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk kantor lama dan rumah dinas yang sudah tua, pihaknya mengaku belum tahu kelanjutanya. Namun, dirinya telah melakukan kordinasi dengan bagian pemerintahan dan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) untuk melakukan survey,”ungkapnya.(yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!