by

Bupati Tasdi Perintahkan Kepala DPU Tambal Jalan

-Daerah-dibaca 96.91Rb kali | Dibagikan 22 Kali

Tasdi : PeP_20160605_130744mudik Harus Tak Lihat Lubang Jalan

 

Bupati Purbalingga Tasdi mentargetkan H-7 lebaran semua jalan sudah mulus dan aman dilalui pengendara. Kondisi semua jalan mulai jalan utama arus mudik dan balik lebaran, jalur wisata dan ruas jalan utama lainnya di Purbalingga harus bebas lubang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Purablingga, Tasdi disela-sela pemantauan jalan di wilayah kabupaten Purbalingga, Minggu (5/6).

Saat memantau pemeliharaan jalan di Simpang Empat Sirongge, Kecamatan Purbalingga, Bupati Tasdi langsung meminta sekop dari pekerja DPU untuk membantu menabur aspal di jalan itu. Aksi Bupati kemudian diikuti oleh Ketua DPRD Tongat dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sigit Subroto.

“Saya minta DPU memanfaatkan waktu puasa ini untuk menambal dan memperbaiki kerusakan jalan yang ada di sejumlah titik,ungkap Tasdi.

Diakui Kepala DPU Sigit Subroto, saat ini pihaknya tengah melaksanakan pemeliharaan rutin jalan di sejumlah titik diseluruh wilayah kecamatan di kabupaten Purbalingga. Pekerjaan jalan tersebut menggunakan alokasi anggaran pemeliharaan rutin pada APBD 2016 sebesar Rp 500 juta.

“Sesuai perintah Pak Bupati, ruas jalan yang diproyekan juga akan kita tambal dulu. Agar target H-7 lebaran seluruh jalan sudah mulus, bisa tercapai,” jelasnya.

Comment

Berita Lainnya