Bupati Purbalingga Ultimatum Pelaksana Proyek Fisik

By: On: Dibaca: dibaca 9.87Rbx
Bupati Purbalingga Ultimatum Pelaksana Proyek Fisik

Jelang Akhir Tahun Anggaran, Harus Selesai Jangan Terlambat

Bupati Purbalingga, Tasdi memberikan diultimatum kepada pelaksana proyek fisik di Kabupaten Purbalingga untuk menyelesaikan pekerjaan. Selain pekerjaan rampung, kontraktor juga diminta tetap memperhatikan kualitas pekerjaan.

“Harus selasai. Jangan sampai terlambat. Tapi kualitas juga harus diperhatikan. Jangan asal-asalan,” ungkapnya,”tegas Bupati Tasdi saat melakukan pemantauan ke sejumlah proyek fisik, Jumat (1 Desember 2017)

Beberapa proyek fisik yang dipantau antara lain proyek pembangunan gedung SMPN 3, pembangunan Islamic Centre, pembangunan Rumah Sakit Panti Nugroho, pembangunan jembatan Tegalpingen-Pepedan, pembangunan Pasar Bukateja dan jalan di Desa Tidu. Dalam pantauan tersebut bupati didampingi Sekda Wahyu Kontardi dan beberapa pejabat terkait.

Saat meninjau pembangunan jembatan Tegalpingen-Pepedan, bupati meminta agar pembangunannya dipercepat. Kepala Bidang Bina Program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUR) Kabupaten Purbalingga Hadi Iswanto yang ikut mendampingi mengatakan saat ini pembangunan jembatan tersebut sudah mencapai 80%. Minggu ini material akan datang dan pembangunan dilaksanakan secara optimal.

“Berdasarkan perhitungan teknis, pembangunan jembatan tersebut bisa selesai di akhir tahun ini. Kita support terus pelaksana proyeknya,” ujarnya.

Pelaksana proyek pembangunan, Dony Eriawan dari PT Ghaitsa Zahira Shofa, mengatakan pihaknya optimistis pembangunan akan selesai akhir tahun ini. Saat ini pihaknya terus melakukan percepatan tahapan pembangunan. Termasuk mendatangkan alat-alat berat dan menambah tenaga kerja. “Kami optimis pembangunan bisa sesuai dengan target,” tandasnya.

Sedangkan pelaksana pembangunan gedung SMPN 3 Widjy Laksono dari PT Sambas Wijaya mengatakan pembangunan sudah sampai tahap 97%. Menurutnya jika tidak ada aral melintang, pembangunan akan selesai sesuai jadwal. (mahendra yudhi krisnha)

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!