Bupati Purbalingga Tasdi Sambut Baik Dukungan RTLH

By: On: Dibaca: dibaca 15.10Rbx
Bupati Purbalingga Tasdi Sambut Baik Dukungan RTLH

Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM menyambut baik dukungan terhadap program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Purbalingga. Menurut Bupati, untuk menurunkan angka kemiskinan melalui program Rehab RTLH tidak bisa hanya mengandalkan alokasi anggaran dari APBD saja.

“Dibutuhkan dukungan swadaya berbagai komponen termasuk swadaya masyarakat sekitar RTLH,”ungkap Bupati Tasdi kepada cyber media lintas24.com di Desa Senon Kecamatan Kemangkon, Sabtu (11 November 2017).

Kegiatan Rehab RTLH yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan Subuh Berjamaah Keliling oleh Bupati H. Tasdi, SH, MM dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BEcon.

Rehab rumah dilakukan usai shalat Subuh berjamaah di masjid Al Qoeriah. Di desa Senon, Bupati merehab tiga rumah masing-masing milik Sunarto sumbangan dari Bank Syariah Buana Mitra Perwira, kemudian Suripto dari Cabang PGRI Kecamatan Kemangkon (SD Se-kecamatan Kemangkon) dan rumah Ny. Kisem sumbangan Baznas Purbalingga.

Rehab RTLH juga dilaksanakan di Desa Pegandekan, Kemangkon sebanyak dua unit pada kegiatan Gerakan Masyarkat Hidup Sehat (Germas) Kecamatan Kemangkon sekaligus rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat kabupaten Purbalingga. Dua rumah yang direhab masing-masing milik Ibu Ropiah (RT 01 RW 02) sumbangan dari Puskesmas Kecamatan Kemangkon dan rumah Mat Basori (RT 01 RW 04) dari SMP Negeri 1 Kemangkon. Tiap rumah yang direhab dibantu dana masing-masing Rp 10 juta dan bantuan PC dari Bupati masing-masing 20 sak. (muhamad nur)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!