Menu
Media Online Terpercaya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Terapkan Gerakan Purbalingga Tiga Hari di Rumah Saja

  • Share

Toko modern tutup tiga hari

“Pasar buka sampai jam 11 siang, selepas itu dilakukan penyemprotan desinfektan di seluruh pasar. Toko-toko modern kita tegaskan saja, harus mengikuti kebijakan pemerintah dan mereka harus mengikuti aturan. Untuk toko modern saya minta tutup selama tiga hari,” tegasnya.

Untuk mendukung gerakan tersebut, semua sektor diminta untuk bergerak. Aparatur Sipil Negara (ASN) 100 persen WFH atau bekerja dari rumah, termasuk BUMD yang sahamnya sebagian besar milik pemerintah daerah, diminta menerapakan WFH 100 persen. Meski demikian para ASN diminta tidak menggunakan kesempatan ini untuk bepergian.

“Seluruh ASN tidak boleh bepergian, masing-masing pimpinan OPD harus mengecek dan ASN harus ada di Purbalingga. Itu bisa dilakukan dengan GPS atau berbagi lokasi. Kebijakan WFH besok bukan kebijakan untuk bepergian keluar kota, tapi kebijakan itu dibuat untuk mengurangi mobilitas,” tegasnya.

Untuk diketahui, hasil evaluasi di tingkat nasional, Kabupaten Purbalingga menduduki peringkat kedua pelanggaran PPKM Darurat. Dari data perkembangan kasus Covid-19 di Purbalingga per 7 Juli kemarin, sebanyak 2.063 warga Purbalingga saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Rinciannya, sebanyak 211 orang positif covid sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Sebanyak 377 suspek menjalani perawatan, dan angka kematian di Purbalingga sudah mencapai angka 409 orang. Untuk itu, pihaknya sedang berusaha keras menghadapi kondisi ini.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *