Menu
Media Online Terpercaya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Terapkan Gerakan Purbalingga Tiga Hari di Rumah Saja

  • Share

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 300/ 13002/2021 Tentang Gerakan Purbalingga di Rumah Saja.

Kebijakan ini diambil berdasarkan pengalaman penerapan Jateng di Rumah Saja beberapa waktu lalu, yang dinilai cukup efektif menekan perkembangan kasus covid-19.

“Kalau kita nggak ada langkah yang sistematis, tidak ada terobosan-terobosan yang signifikan, nggak akan kasus covid-19 di Purbalingga ini menurun. Oleh karena itu, bersama Forkompinda yang tergabung dalam Satgas Covid-19, disepakati bersama Gerakan Tiga Hari di Rumah Saja.” tutur bupati.

Dalam Surat Edaran Bupati masih bersifat umum dan luas, sehingga harus ditindaklanjuti oleh OPD terkait untuk membahas aturan teknisnya dan segera disosialisasikan.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan diminta untuk membuat SE Kepala Dinas yang memuat aturan teknis bagi sektor esensial seperti pasar, pertokoan, dan PKL. Karena pasar merupakan sektor esensial harus tetap buka, namun ada pembatasan sampai pukul 11.00 WIB. Toko modern tutup total selama tiga hari.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *