by

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Silaturahmi Bersama PCNU dan PD Muhammadiyah

Berkurangnya pasien positif Covid-19 di Purbalingga, diharapkan mesayarakat Purbalingga menyiapkan diri untuk memasuki New Normal agar segala aspek kehidupan tetap bisa produktif, termasuk dalam hal keagamaan

Hal itu diungkapkan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat bersilaturahmi dan beramah tamah dengan Ormas besar Islam PC NU dan PD Muhammadiyah Purbalingga, di Pendopo Dipokusumo, Sabtu (27 Juni 2020) dan Ahad (28 Juni 2020)

“Kami mewakli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga memperkenankan rumah ibadah untuk dibuka kembali dengan memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Pemkab Purbalingga menyampaikan terima kasih atas kontribusi PC NU Purbalingga dan PD Muhammadiyah Purbalingga yang telah membantu pemerintah dalam segala bidang, baik keagamaan, pembinaan umat, pendidikan, sosial, kesehatan maupun perekonomian.

:Pemkab Purbalingga juga akan ikut membantu keluarga besar PCNU dan PD Muhammadiyah untuk lebih bisa mengembangkan perihal yang sudah berjalan tersebut, termasuk untuk kegiatan pengajian ke depan sudah diperbolehkan kembali, akan tetapi, kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu menyediakan fasilitas cuci tangan, Jamaah harus menggunakan masker.

“Dan yang masih sulit adalah soal jaga jarak padahal biasanya pengajian jumlah jamaah yang hadir mencapai ratusan bahkan ribuan. Nanti harus ada pembatasan jumlah hingga setengah atau sepertiga,” katanya.

Bupati Tiwi juga mensosialisasikan terkait akan diselenggarakannya Pilkada/Pilbup pada 9 Desember 2020.

“Kami berpesan kepada keluarga besar Ormas keagamaan ini untuk bersama-sama membangun iklim yang kondusif, menyebarkan virus positif, virus kedamaian , sehingga Pilkada nanti bisa berjalan aman, lancar dan kondusif,” ungkapnya.

 

 

Comment

Feed Berita