Menu
Media Online Terpercaya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Serukan Warga Purbalingga Sholat Idul Adha di Rumah

  • Share
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama jajaran Forkopimda dan pejabat Pemkab Purbalingga melaksanakan Sholat Idul Adha 1441H di Halaman Balai Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Jumat (31 Juli 2020). Foto: Yusuf Heriyanto_lintas24.com

Masyarakat Purbalingga diminta melaksanakan Sholat Idul Adha di rumah saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca Juga: Pramuka Peduli Kwarran Karangmoncol Siagakan Dapur Umum untuk Warga Isoman Covid-19

Bupati Purbalingga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait Pedoman Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di kabupaten Purbalingga yang merujuk pada Surat Edaran Menteri Agama.

Baca Juga: Pandemi Covid-10. Wajib Pajak Masih Bisa Terus Nikmati Fasilitas Pajak Hingga Akhir 2021

“Hal ini sebagai langkah antisipasi memutus rantai persebaran Covid 19.” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) kepada media siber lintas24.com,  Senin (19 Juli 2021).

Baca Juga: Pandemi Covid-19. Dapur Umum di Toyareka Bagikan Ratusan Bungkus Makanan untuk Warga Terdampak

Untuk itu lanjut Bupati Tiwi, pihaknya mengajak seluruh masyarakat kabupaten Purbalingga untuk bisa memedomani SE Bupati. Rujukan dari SE Menteri Agama Nomor 17 tahun 202 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di tempat ibadah, malam takbiran, Shalat Idul Adha dan petunjuk teknis pelaksanaan kurban tahun 1442 H atau 2021 M di wilayah PPKM Darurat

“Pada SE itu, disebutkan  Sholat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1442 H atau 2021 M di lapangan terbuka atau di masjid musala pada daerah zona merah dan oranye ditiadakan. Oleh karenanya, saat Idul Adha kita bersama-sama keluarga sholat Ied dari rumah masing-masing. Mudah mudahan ikhtiar kita ini bisa menekan persebaran Covid 19,” tuturnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *