by

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Serahkan Kendaraan Roda Tiga  Untuk Bank Sampah Bestari

-Update, Wanita-dibaca 1.36Rb kali | Dibagikan 11 Kali

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memberikan kendaraan roda tiga sebagai kendaraan angkut sampah untuk Bank sampah Bestari yang ada di komplek perumahan Selabaya Indah desa Selabaya Kecamatan Kalimanah, di kantor bank sampah Bestari, Jumat (3 Juli 2020).

“Saya berharap,  Bank sampah Bestari menginspirasi bank-bank sampah yang lain. Bantuan kendaraan roda tiga dari pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup. Sudah layak ketika pemerintah memberikan bantuan bagi bank sampah Bestari ini karena memiliki banyak prestasi yang membanggakan,” tuturnya saat penyerahan kendaraan roda tiga.

Direktur bank sampah Bestari, Yulianto Timur Priyangga mengatakan, kunci pengelolaan  bank sampah berada pada proses pemilahan sampahnya itu sendiri. Selama ini bank sampah Bestari menjalin kerjasama dengan BNI. Sehingga, setiap  rupiah  sampah yang disetor warga langsung masuk ke rekening masing-masing.

“Nasabah bank sampah Bestari bukan saja dari masyarakat di perumahan Selabaya Indah, tetapi banyak masyarakat luar perumahan yang ikut gabung dalam bank sampah Bestari,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, bank sampah Bestari akan dijadikan sebagai bank sampah percontohan (pilot-project) pusat pendidikan dan pengembangan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Oleh karenanya ke depan akan dilengkapi dengan gasebo sebagai ruang pertemuan. Gasebo akan dibangun dengan ukuran 9 X 9 meter berada di atas kolam ikan. Kolam dan lahan pekarangan yang akan dibangun untuk gasebo merupakan lahan atau fasilitas umum untuk wilayah perumahan,” ungkapnya.

Rencananya lanjut Yulianto, diatas kolam akan dibangun gasebo, sekaligus dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk pertemuan, untuk posyandu maupun sebagai pengambangan perpustakaan masyarakat.” jelasnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya