by

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Serahkan 20 Sapi Kurban. Presiden Jokowi Satu Sapi Bobot Satu Ton

-Daerah, Update-dibaca 7.08Rb kali | Dibagikan 42 Kali

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Hari Idul Adha memberikan sapi kurban kepada masyarakat Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga. Sapi kurban tersebut diserahkan melalui Pemprov Jateng kepada warga Desa Sirau yang berjumlah sekira 700 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Biro Kesra Setda Jateng, Imam Maskur mengatakan, sapi bantuan Presiden Jokowi yang diserahkan ke masyarakat Desa Sirau itu seberat 982 kilogram. Berat sapi tersebut ditimbang saat dibeli pada 17 Juli 2020.

“Sapi itu dibeli dari peternak dari wilayah sini, di Purbalingga. Kalau sekarang beratnya diperkirakan telah lebih dari 1 ton,” tuturnya.

Imam menambahkan, harga sapi kurban yang diserahkan senilai Rp 75 juta. Daging sapi kurban tersebut akan dibagikan masyarakat di Desa Sirau.

“Mudah-mudahan dengan berat sapi lebih dari satu ton bisa dibagikan secara merata,” katanya

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, sapi kurban ditempatkan di Desa Sirau karena termasuk daerah terpelosok jauh dan angka kemiskinan tinggi. Selain itu banyak masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Oleh sebab itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempatkan hewan kurban tersebut ke Desa Sirau,” ungkapnya kepada media siber lintas24.com, Jumat (31 Juli 2020).

Ia menambahkan, selain bantuan Presiden, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Purbalingga juga menyediakan 20 sapi kurban. Hewan kurban dari Pemkab Purbalingga tersebut disebar ke 18 Kecamatan.

“20 sapi tersebut diplot ke 18 kecamatan secara merata,” ujarnya.

 

 

 

 

Comment

Berita Lainnya