Menu
Media Online Terpercaya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi: PPKM Darurat Jangan Sampai Sia-Sia

  • Share

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meminta kepada para Satgas Covid-19 dan seluruh masyarakat untuk sungguh-sungguh dalam melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat

“Kita berharap penerapan PPKM Darurat ini bisa dilaksanakan semaksimal mungkin dan seefektif mungkin. Jangan sampai penerapan dari tanggal 3 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021 ini menjadi sia-sia,” kata Bupati saat memberi pengarahan dalam Apel Gelar Pasukan PPKM Darurat Kabupaten Purbalingga Operasi aman Nusa II Candi 2021 di Halaman Pendopo Dipokusumo, Senin (5 Juli 2021).

Bupati menjelaskan kasus Covid-19 di Purbalingga akhir-akhir ini meningkat cukup signifikan. Per tanggal 3 Juli kasus aktif Covid-19 di Purbalingga mencapai 2038 kasus. Sebanyak 1831 diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing maupun di karantina terpusat, dan 207 kasus diantaranya dirawat di rumah sakit karena mengalami gejala sedang sampai dengan berat.

“Dalam satu hari yakni tanggal 3 Juli 2021 kemarin, penambahan jumlah kasus di Purbalingga ini tertinggi dalam sejarah yaitu mencapai 303 kasus dan 14 diantaranya meninggal,” ungkapnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *