Menu
Media Online Terpercaya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi: Pegawai P3K harus lebih bersemangat

  • Share

Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) patut disyukuri. Pasalnya banyak orang yang menginginkan posisi tersebut.

Oleh karenanya dengan peningkatan status menjadi P3K kedepannya harus lebih bersemangat lagi karena tantangan ke depan akan semakin berat

Hal itu dikatakan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di acara Silaturahmi Bersama Forum Komunikasi ASN P3K di Andrawina Owabong Cottage, Minggu (23 Mei 2021).

“P3K sudah hampir sama dengan ASN dalam hal ini PNS.,” kata Bupati Tiwi yang hadir bersama Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga

Pandemi belum selesai

Bupati berpesan pandemi covid-19 belum selesai, ini menjadi tugas bagi tenaga kesehatan agar bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Termasuk tenaga pendidikan, terlebih tahun ini pembelajaran tatap muka sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat akan dimulai.

Hal ini tidak akan mudah karena satu tahun terakhir anak-anak belajar secara daring dan butuh kerja keras dari tenaga pendidikan untuk membangkitkan semangat belajar peserta didiknya.

“Begitu pula dengan penyuluh pertanian, karena pandemi pemerintah berupaya untuk pemulihan ekonomi salah satu upaya yang bisa dilakukan melalui pertanian yakni bagaimana penyuluh-penyuluh pertanian mendampingi para petani sehingga produktivitas meningkat dan bisa memenuhi kecukupan pangan yang ada di Purbalingga,” imbuhnya.

Bupati Tiwi berpesan agar rekan-rekan ASN P3K bisa menjaga soliditas, kerjasama dan menjaga integritas. Menurutnya, ASN ada tiga fungsi yang harus dilaksanakan sesuai Undang-Undang yakni sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik dan sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Tunjukan bahwa ASN P3K Purbalingga ini mampu memberikan pelayanan terbaik, loyalitas pada pemerintah dan tentunya berintegritas yang bisa membawa nama baik Kabupaten Purbalingga ke depan lebih baik lagi,” ujar Bupati Tiwi.

Writer: Rilis Bidang Informasi dan Komunikasi Publik - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten PurbalinggaEditor: Mahendra Yudhi Krisnha
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *