by

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Meresmikan Mushola Al-Ikhlas Desa Krenceng

-Inspirasi, Update-dibaca 3.35Rb kali | Dibagikan 27 Kali

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meresmikan Mushola Al-Ikhlas RT 17 RW 6 Dusun 3 Desa Krenceng, Kecamatan Kejobong, Selasa (7 Juli 2020). Pemugaran menghabiskan biaya mencapai Rp 126,9 juta

“Donasi pembangunan berasal dari 3 sumber, diantaranya dari Pemkab Purbalingga sebesar Rp 50 juta, dari doatur atas nama Bambang Wijonarko Rp 5 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp 32,1 juta,” tutur Kepala Desa Krenceng Ahmad Khoironi yang juga selaku ketua panitia pemugaran Mushola

Ia menjelaskan, selain memberikan bantuan untuk rehab mushola, Pemkab Purbalingga juga memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp 150 juta untuk pembangunan gedung Balai Desa.

“Sehingga jumlah bantuan dari Pemkab Purbalingga di bawah kepemimpinan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Desa Krenceng mencapai Rp 200 juta,” ungkapnya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menuturkan, menyampaikan, tahun 2019  dirinya pernah melaksanakan kegiatan kemasyarakatan Sholat Subuh berjamaah di mushola ini.

“Hanya saja kondisinya saat itu masih memprihatinkan. Dari situ saya menyadari bahwa mushola ini membutuhkan bantuan. Alhamdulillah hari ini sudah selesai diperbaiki dan kita bisa resmikan bersama,” katanya.

Ia berharap bantuan Rp 50 juta untuk pembangunan ini bisa bermanfaat, agar masyarakat Desa Krenceng bisa lebih nyaman dalam melaksanakan giat-giat ibadah maupun giat keagamaan lainnya.

“Alhamdulillah balai desa pun juga terbantu Rp 150 juta. Semoga semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan Pemerintah Desa terhadap masyarakat ,” katanya.

Pada kesempatan kali ini, Bupati juga mendapatkan masukan/usulan agar menyediakan lampu Penerangan jalan Umum (LPJU), sebab beberapa titik jalan di Desa Krenceng masih gelap. Menanggapi usulan tersebut, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memastikan pemasangan LPJU ini bisa segera direalisasikan tahun 2020 ini.

“Selama itu untuk kemaslahatan masyarakat inshaallah saya selaku bupati tidak segan-segan memberikan. Yang penting masyarakat bersatu padu, terus mengawal giat pemerintah baik desa hingga kabupaten,” katanya.

 

 

Comment

Berita Lainnya