by

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Mengantar  Boyongan PKL ke Purbalingga Food Centre

-Daerah, Update-dibaca 14.60Rb kali | Dibagikan 133 Kali

Baca Juga :Purbalingga Food Centre Harus Selesai Bulan Desember

Baca Juga: PKL di  Purbalingga Food Centre Difasilitasi Gerobak, dan Coolbox

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Ketua DPRD HR Bambang Irawan mengantar boyongan sebanyak 369 Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan alun-alun, Jalan Piere Tendean dan kompleks GOR Goentoer Darjono ke lokasi baru di Purbalingga Food Centre (PFC) , di Kelurahan Purbalingga  Kidul, Senin (6 Januari 2020).  Boyongan diawali jalan kaki bersama dari kawasan alun-alun menuju PFC yang berada di sebelah selatan Stadion Goentoer Darjono.

Baca Juga: Bukalapak ‘Tuka Tuku” Besutan Pemkab Purbalingga Raup Omzet Rp 100 Juta

Baca Juga: Gula Kelapa Organik Asal Purbalingga Bakal Terbang Ke Rusia

Bupati Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berjanji akan meramaikan kawasan PFC. Rencananya kawasan itu akan menjadi pusat kulinernya Purbalingga. Apalagi di tahun 2020 Purbalingga akan memiliki Bandara Jenderal Besar Soedirman yang merupakan bandara komersial.

“Tentu dengan berkembangnya wilayah akan membutuhkan kawasan kuliner yang representatif. Penataan kawasan PFC akan disempurnakan di tahun 2020,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kawasan alun-alun yang sebelumnya menjadi lokasi berjualan, mulai saat ini steril dari PKL. Diungkapkan  Kawasan bebas PKL itu tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 94 Tahun 2019 Tentang Penataan dan Penunjukan Lokasi PKL di Wilayah Kecamatan Purbalingga.

“Kita akan kembangkan kawasan PFC menjadi ikon kuliner di Purbalingga, imbuhnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Purbalingga,  Sidik Purwanto menambahkan, lotal luas PFC adalah 2647 meter persegi yang terbagi dalam dua lokasi. Masing-masing di sisi selatan GOR GD seluas 1.490 meter persegi yang ditempati 369 PKL. Dan lokasi lain di sisi utara seluas 1.157 meterpersegi untuk 42 PKL.

Baca Juga:  Ka Dindikbud Purbalingga, Setiyadi : Jika Tidak Mau Berubah, Jangan Jadi Guru

“PKL juga menerima bantuan dari Kementerian Perdagangan berupa 100 unit gerobag dagang, 50 unit cool box dan 35 unit tenda ukuran 2X10 meter,” tuturnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya