Menu
Media Online Terpercaya

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi  melantik 4 Kades Hasil Pilkades Antar Waktu

  • Share

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi melantik Kepala Desa (Kades) Hasil Pilkades Antar Waktu 2021. Mereka yang dilantik diantaranya Sudiono menjadi Kades Bojanegara Kecamatan Padamara.

Adnan Adwitama menjadi Kades Lumpang Kecamatan Karanganyar, Wagimin menjadi Kades Sidakangen Kecamatan Kalimanah dan Suradi menjadi Kades Gandasuli Kecamatan Bobotsari.

Mereka terpilih dari proses Pilkades Antar Waktu pada 10 April 2021 lalu karena Kades sebelumnya berhalangan tetap oleh suatu hal sebelum masa jabatannya berakhir. Baik karena tersandung kasus hukum ataupun meninggal dunia.

“Selamat kepada para terlantik semoga bisa betul-betul menjalankan amanah yang diletakan di pundak, dengan baik penuh komitmen dan tanggung jawab,” kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi usai pelantikan di Pendopo Dipokusumo Selasa (25 Mei 2021).

Ia menjelaskan, kekosongan Kades harus segera diisi agar roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di desa tersebut bisa berjalan. Masa jabatan Kades dari hasil Pilkades Antar Waktu ini hanya menggenapi sisa masa jabatan Kades sebelumnya. Sehingga tidak genap 6 tahun, oleh karenanya Bupati berpesan agar sisa waktu tersebut harus dimanfaatkan dengan baik.

“Saya titip jangan pernah menyia-nyiakan apa yang menjadi kesempatan dan kepercayaan masyarakat berikan. Tunjukan  bahwa bapak-bapak bisa bekerja dengan sungguh-sungguh. Untuk kemajuan desa kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *