by

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Jatuh Hati Pesona Curug Dhuwur Bumisari

-Wisata-dibaca 6.94Rb kali | Dibagikan 58 Kali

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) di sela-sela kesibukannya menyempatkan waktunya untuk Piknik Nang Purbalingga. Pesona alam Curug Duwur, Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari.mampu memikat hati Bupati Tiwi hingga membuatnya terpesona menikmati kesegaran yang masih alami.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Tiwi menyambangi Pemerintah Desa (Pemdes) Bumisari beserta para Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Panca Warna Desa Bumisari

“Alhamdulillah kita bisa melihat langsung keindahan dan potensi alam yang ada di Desa Bumisari yakni Curug Dhuwur, sekaligus kita bisa bersilaturahmi, bertatap muka dan juga piknik bareng di Curug Duwur,” kata Bupati Tiwi saat memberikan sambutan di Curug Duwur, Minggu (6 September 2020).

Ia menjelaskan Piknik Nang Purbalingga merupakan kegiatan yang digagas oleh Jong Purbalingga bekerja sama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga. Piknik Nang Purbalingga nantinya akan menyasar obyek-obyek wisata lainnya potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga.

“Ini kali kedua saya datang ke Curug Dhuwur. Suasananya tak berubah, selalu memikat hati,” katanya.

Banyak hal yang ingin dikembangkan oleh Pemdes setempat dan Pokdarwis Panca Warna. Karena itu, dia berpesan ke Kades Bumisari, Susilo Wardoyo untuk mengalokasikan Dana Desa (DD) guna pembangunan wisata Curug Dhuwur.

“Nanti dari Pemkab Purbalingga akan mendukung pengembangan lain di Curug Dhuwur, sehingga ke depan bisa menjadi tempat wisata yang luar biasa di Purbalingga,” kata Tiwi.

Sinergi

Ia berpesan agar potensi yang ada tetap dijaga dengan baik dan dikembangan secara bersama-sama. Pokdarwis dan Pemdes Bumisari harus menjalin sinergitas yang baik karena untuk pengembangan wisata tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.

“Dinporapar Purbalingga agar bisa mendukung pengembangan dari Curug Dhuwur sehingga bisa terealisasi dengan baik,” pintanya.

Ia menjelaskan Desa Bumisari khususnya potensi Curug Dhuwur mendapatkan bantuan senilai Rp 100 juta dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Semoga nantinya Pemkab Purbalingga bisa membantu dana hibah bagi pengembangan wisata Curug Dhuwur.

 

“Sekali lagi baik pada Pokdarwis maupun Pemdes setempat harus bersinergi dengan baik, semangat untuk pengembangan desa wisata agar lebih baik kedepannya,” pesan Bupati Tiwi.

Ketua Pokdarwis Panca Warna, Desa Bumisari, Teguh Pramono mengatakan kondisi saat ini Curug Dhuwur memang sudah ada pengembangan yang memadai. Terkait dengan kunjungan wisatawan setiap bulannya ada peningkatan.

“Kami juga telah menggandeng Owabong untuk pengembangan wisata ini yang rencananya akan kami nama Gerbang Nusantara,” kata Teguh.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada Bupati Purbalingga beserta rombongan yang sudah berkenan hadir ke Curug Dhuwur Bumisari. Dengan hadirnya Bupati Purbalingga, ia berharap Curug Dhuwur akan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Suatu kebanggaan bagi kami warga Desa Bumisari, harapannya warga Bumisari kedepannya bisa lebih diperhatikan lagi kaitannya dengan pengembangan potensi Curug Dhuwur,” pungkasnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya