Menu
Media Online Terpercaya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Instruksikan Segera Ditangani Talud Sungai Serayu yang Longsor

  • Share
Sungai Serayu Purbalingga
Bupati Tiwi saat meninjau longsoran talud Sungai Serayu di Desa Wirasaba Kecamatan Bukateja bersama sejumlah Forkopimda, Jumat (24 Desember 2021).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk segera melakukan indentifikasi sekaligus menyiapkan alternative penanganan longsor talud Sungai Serayu.

“Secepatnya kita tangani. Namun karena ini terjadi di akhir tahun anggaran, maka penanganan longsor baru akan dilakukan pada awal 2022 mendatang,” kata Bupati Tiwi saat meninjau longsoran talud Sungai Serayu di Desa Wirasaba Kecamatan Bukateja bersama sejumlah Forkopimda, Jumat (24 Desember 2021).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Cahyo Rudiyanto, ST, sesuai arahan Bupati, longsornya talud sungai yang mengakibatkan badan jalan sedikit terbawa longsor akan ditangani dengan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) tahun 2022.

“Kemungkinan besar memperbaiki longsoran jalan dengan Sheet Pile atau tiang pancang. Anggarannya sekitar Rp 500 juta,” katanya.

Untuk diketahui, talud Sungai Serayu yang longsor berada dipinggir jalan lingkungan Dusun 2 Desa Wirasaba yang menjadi akses warga menuju Pangkalan Udara (Lanud) Jenderal Besar Soedirman Purbalingga. Longsor terjadi pada Rabu malam (22 Desember 2021) sekira pukul 23.30 WIB.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.