by

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Hadiri Pengajian ‘Aisyiyah Ranting Nangkod

-Update, Wanita-dibaca 14.04Rb

Kegiatan pengajian tidak hanya mencari hablum minallah tapi juga hablum minannas. Disamping mencari ilmu agama juga memperkuat silaturahmi. Semakin banyak kegiatan pengajian maka akan semakin membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga.

Hal itu disampaikan  Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat menghadiri pengajian dalam rangka peringatan Isra Mi’raj ‘Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang diselenggarakan Aisyiyah Ranting Nangkod di MI Muhammadiyah (MIM) Desa Nangkod, Kejobong, Jumat (13 Maret 2020).

“Saya mengapresiasi peringatan ini. Sebab telah mendukung visi Purbalingga untuk terwujudnya masyarakat yang berakhlakul karimah.Terlebih lagi ibu-ibu ‘Aisyiyah ini sangat semangat pengajian, bahkan hampir tiap hari ada pertemuan pengajian,” katanya

Pada kesempatan ini Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menyerap aspirasi dari jamaah ‘Aisyiyah Ranting Nangkod yang membutuhkan perbaikan gedung pengajian. Bupati menanggapi positif sebagai dukungan terhadap kegiatan keagamaan.

“Pemerintah Kabupaten akan turut bantu baik dalam bentuk anggaran maupun material untuk mendukung sarana prasarana gedung pengajian,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Suniroh mengungkapkan, dalam ‘Aisyiyah Ranting Nangkod ini terdiri dari 5 kelompok pengajian/majelis. Ada yang melaksanakan majelis taklim di gedung pengajian, ada yang melaksanakannya di masjid/musola setempat.

“Kelompok kami sudah ada yang memiliki gedung pengajian. Hanya saja menempati bangunan lama yang sudah rapuh, kami mohon bupati berkenan dapat turut membantu perbaikan gedung pengajian,” katanya.

Comment

Feed Berita