by

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Gelar Lepas Sambut Dandim 0702/Purbalingga dan Danyonif 406/CK

-Daerah, Update-dibaca 7.17Rb kali | Dibagikan 22 Kali

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyelenggarakan acara lepas sambut Komandan Kodim (Dandim) 0702/Purbalingga dan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 406/Candra Kusuma di pendapa Dipokusumo, Selasa (4 Agustus 2020). Pejabat lama Letkol Inf Yudhi Novrizal digantikan Letkol Inf Decky Zulhas yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Detasemen Intel Kodam IV Diponegoro. Selanjutnya pejabat lama mendapatkan promosi jabatan sebagai Perwira Pembantu Madya-1/Perencanaan Program dan Anggaran Staf Perwira Bantuan 1/Perencanaan Staf Latihan Angkatan Darat.

Sedangkan Danyonif 406/Candra Kusuma yang lama Letkol Inf Andi Soelistyo akan menduduki jabatan sebagai Dansecata Rindam IV/Dipokusumo Gombong. Sedangkan Danyon baru Letkol Inf Hari Sandra, berasal dari Korem 074/Warastratama

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengakui, sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan TNI salama ini berjalan sangat baik. Sinergitas nyata dilakukan melalui program TMMD Manunggal Membangun Desa yang telah selesai beberapa hari lalu, maupun program Sergap (serap gabah petani).

“Saya berharap apa yang selama ini telah diperjuangkan, dilakukan oleh pak Yudhi dan pak Andi (Danyonif 406-red) mudah-mudahan senantiasa bermanfaat bagi masyarakat.” kata Dyah Hayuning Pratiwi.

Bentuk kerjasama lain yang dapat dinikmati hasilnya berupa penanganan pandemi Covid-19. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga diketuai Bupati dan Komandan KODIM 0702 selaku wakil ketua tim gugus tugas.

Saat momentum Idul Fitri, pandemi covid-19 Kabupaten Purbalingga menjadi zona merah dan masuk 5 besar se Jateng dengan kasus corona tertinggi. Namun berkat kerjasama dengan Forkompimda, perkembangan covid menunjukkan trend membaik dan tingkat kesembuhan semakin tinggi. Dari 72 kasus positif covid, saat ini tinggal 5 orang yang dirawat di rumahsakit.

“Mudah-mudahan yang sakit segera sembuh, yang sehat tetap sehat dan tidak ada penambahan kasus positif, sehingga Purbalingga yang semula zona merah saat ini zona kuning, segera menjadi zona hijau,” kata Dyah Hayuning Pratiwi.

Letkol Inf Yudhi Novrizal mengungkapkan, dalam masa jabatannya selama 18 bulan telah menjajaki hampir seluruh pelosok desa di wilayah Kabupaten Purbalingga. Sebanyak 224 desa dan 13 kelurahan di wilayah Kabupaten Purbalingga diakui, pernah disambangi. Mulai dari wilayah Karangbawang, Gunungwuled, sampai perbatasan Kalibening Banjarnegara dan Watukumpul Pemalang.

“Saya sudah putari wilayah Kabupaten Purbalingga, jadi kesimpulan saya, warga masyarakat Purbalingga masih asli, masih murni dan belum banyak terpengaruh budaya asing. Artinya potensi Purbalingga sangat besar, mulai dari dataran rendah sampai pegunungan,” katanya

Letkol Yudhi Novrisal melihat Kabupaten Purbalingga memiliki potensi pariwisata yang sangat menjanjikan. Wilayah Purbalingga sisi utara sampai barat yang berbukit dan dekat dengan Gunung Slamet sangat baik untuk dikembangkan sebagai wisata alam.

“Saya harapkan Purbalingga bisa terus berkembang melalui sektor pariwisata, syukur dibangun jalur sutra yang menghubungan destinasi-destinasi wisata yang ada.” ungkapnya.

Comment

Berita Lainnya