Menu
Media Online Terpercaya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Bentuk Tim Akselerasi Pariwisata. Siapkan Paket Wisata

  • Share
Dyah Hayuning Pratiwi
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

Sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, setelah beroperasinya Bandara Jenderal Besar Soedirman apa yang akan dikembangkan di daerah sekitar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

Maka kami membentuk tim tersebut. Tim ini akan menyiapkan paket pariwisata untuk mendukung dan meramaikan Bandara JBS,” tutur Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Minggu (13 Juni 2021).

Ia memaparkan, tim ini diketuai Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Winarno, akan memiliki sejumlah tugas. Terutama untuk menyiapkan paket wisata termasuk upaya meramaikan sektor pariwisata di Kabupaten Purbalingga.

“Kita sudah memiliki bandara. Ini menjadi daya dukung untuk pembangunan pariwisata. Jadi harus siap dan terus bergerak,” tegas Bupati Tiwi.

Selama tiga bulan kedepan, tim diminta merealisasikan pengembangan pariwisata di Kabupaten Purbalingga. Seperti diketahui, Kabupaten Purbalingga memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan. Diantaranya Goa Lawa (Golaga,red), Owabong serta Lembah Asri Serang.

“Ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan luar daerah untuk berkunjung ke Purbalingga,” imbuhnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *