Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Bakal Pindah Pasar Badog Bancar

By: On: Dibaca: dibaca 4.73Rbx
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Bakal Pindah Pasar Badog Bancar

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dipastikan akan memindah Pasar Badog di Kelurahan Bancar Kecamatan Purbalingga. Pemindahan pusat jajanan dan sayuran ini dilatarbelakangi kondisi pasar yang sudah tidak mampu menampung para pedagang, sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Pemindahan Pasar Badog Bancar diharapkan tidak akan mengganggu roda perekonomian yang selama ini sudah berjalan. Oleh karenanya, pendekatan personal perlu dilakukan agar tidak menimbulkan gejolak di kalangan pedagang,” tutur Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat melakukan peninjauan langsung ke Pasar Badog, Rabu pagi (9 Oktober 2019).

Ia menuturkan, tahun 2020 pemerintahan Kabupaten Purbalingga mendapatkan anggaran pembangunan pasar dari Kementrian Perdagangan. Salah satu yang menjadi prioritas untuk pembangunan salah satunya Pasar Badog. Tahun 2020 pemkab Purbalingga merencanakan pemindahan Pasar Badog. Pasar yang bakal dibangun nantinya akan lebih luas, dan dilengkapi tempat parkir yang memadai, serta dibangun sarana pendukung berupa Tampat Pembuangan Sampah (TPS).

“Anggaran yang akan digunakan untuk membangun Pasar Badog di lokasi baru sekitar Rp 6 – 10 miliar. Rencananya lokasi baru akan berada 200 meter ke timur dari lokasi saat ini. tepatnya disebelah TPS dan menempati tanah milik pemda,” tuturnya.

Pasar Badog ini merupakan pasar tradisional yang cukup lama. Pasar yang saat ini dihuni oleh 130 pedagang awalnya berada di sisi selatan jembatan Sungai Klawing. Kebanyakan pedagang berasal dari wilayah Kecamatan Kaligondang. Mereka berjualan di Pasar Badog karena di lokasi ini sebelumnya ada semacam terminal bayangan angkutan pedesaan menuju wilayah Kejobong Pengadegan dan Rembang.

 

 

2 Responses

  1. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Senam Bareng Santri | HEBOH.IDOctober 20, 2019 at 4:09 pmReply

    […] Baca Juga: Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Bakal Pindah Pasar Badog Bancar […]

  2. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Senam Bareng Santri – Indopost.idOctober 20, 2019 at 4:15 pmReply

    […] Baca Juga: Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Bakal Pindah Pasar Badog Bancar […]

Leave a Reply

error: Content is protected !!