Menu
Media Online Terpercaya

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi  Apresiasi Kinerja Wartawan di Tengah Pandemi

  • Share

Para wartawan merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah (Pemda) yang bisa menjadi corong membantu mempublikasikan program dan kegiatan pemerintah.  Oleh karena itu, ke depan sinergitas ini bisa terjalin dengan baik untuk bersama-sama membangun Purbalingga yang lebih baik.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada para insan pers yang terus berkarya selama pandemi Covid-19 ini. Saya pahami betul meskipun rekan wartawan ini juga salah satu juga yang terdampak Covid-19 namun saya lihat selama pandemi ini rekan – rekan selalu menunjukan semangatnya, tidak pernah lelah untuk terus berkarya, terus eksis, untuk terus memberikan informasi-informasi yang akurat kepada masyarakat,” kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat acara tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT Ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Selasa (9 Februari 202i) di Sekretariat PWI Jalan Wirasaba Nomer 1 Purbalingga

“Alhamdulillah Januari lalu sudah dilaunching pemberian vaksin Tahap I dan akan disusul Tahap II, ini kelihatannya temen-temen media/wartawan juga menjadi salah satu sasaran yang akan divaksin. Mudah-mudahan dengan vaksin ini rekan-rekan wartawan bisa selalu sehat, dan vaksin ini efektif menghilangkan pandemi ini,” ungkapnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purbalingga, Joko Santoso mengatakan tema HPN kali ini yakni “Bangkit Dari Pandemi untuk Memulihkan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”.

“Insan pers juga merupakan profesi yang memiliki resiko dengan paparan Covid-19. Oleh karenanya kami juga mencoba membantu pemerintah untuk turut mensosialisasikan protokol kesehatan. Kami akan bersinergi untuk bagaimana kita bangkit dari pandemi ini,” katanya.

HPN 2021 dan HUT Ke-75 PWI di Purbalingga diselenggarakan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya kegiatan sosial pembagian sembako bagi warga sekitar Sekretariat PWI Purbalingga yang tidak mampu.

“Pembagian sembako dilakukan bekerja sama dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga. Bantuan diberikan kepada tukang becak serta warga terdampak pandemi,” jelasnya.

Selain itu dilaksanakan juga  dialog membedah sejarah Purbalingga yang digelar di Café Hotel Grand Braling, Selasa (9 Februari 2021) malam.  Pihaknya menghadirkan pembicara budayawan Agus Sukoco dan penulis sejarah Gunanto Eko Saputro.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *