Menu
Media Online Terpercaya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Akan Beri Tanda Khusus Rumah Untuk Karantina Mandiri

  • Share
Dyah Hayuning Pratiwi
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

Kasus Signifikan

Disampaikan bahwa, peningkatan kasus aktif Covid-19 di Jawa Tengah cukup signifikan. Hal itu perlu mendapatkan perhatian khusus, terlebih adanya varian dari India yang masuk Jateng.

“Maka perlu langkah antisipatif, agar tidak lebih meluas, apalagi di Kabupaten Purbalingga,” ujarnya.

Masih dari Tiwi, ditengah peningkatan kasus covid-19, masyarakat mulai jenuh sehingga penerapan prokes akhir akhir ini menurun. Maka, perlu diterapkannya berupa sanksi tegas sesuai Perda sehingga ada efek jera. “Perda perlu benar-benar diterapkan, agar masyarakat bisa lebih disiplin,” katanya.

Langkah lain lanjunya, sedang direncanakan adanya tanda khusus bagi rumah yang sedang digunakan untuk karantina mandiri. Tujuannya agar tidak sampai terabaikan. Hal itu termasuk di dalamnya, perlu ditekankan SOP soal Isolasi Mandiri.

“Bagi rumah yang menjalani Isolasi Mandiri harus ada tanda, agar mendapatkan perhatian, tidak kapiran, dan terus diawasi,” kata dia.

Tiwi menambahkan, sampai sejauh ini, perlu juga dilakukan pengawasan demi suksesnya program vaksinasi. Setidaknya itu menjadi langkah antisipasi, semakin merebahkan penyebaran virus Covid 19.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *