Menu
Media Online Terpercaya

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Akan Beri Tanda Khusus Rumah Untuk Karantina Mandiri

  • Share
Dyah Hayuning Pratiwi
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi

Peningkatan kasus Covid 19 di Jateng, termasuk adanya varian baru menjadi perhatian pemerintah. Disisi lain, masyarakat dirasa mulai lalai dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes). Untuk itu,

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga tengah merancang strategi guna melakukan langkah antisipasi. Diantaranya, pemberian tanda bagi rumah yang penghuninya sedang menjalani karantina mandiri.

Hal itu diungkapkan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi usai mengikuti video conference dalam rangka Rakor Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan PPKM Mikro, di Ruang Pringgitan Pendopo Dipokusumo, Senin (14 Juni 2021).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Menteri Kordinator Bidang Perekonomian RI, Dr Ir Airlangga Hartarto MBA MMT IPU. Sejumlah stakeholder juga memberikan paparan, diantaranya Mendagri, Menkeu, Menkes, Panglima TNI, Kapolri, dan Jaksa Agung.

“Kita sedang menyusun rencana tindak lanjut dari hasil rapat kordinasi dengan Pemprov dan Pemerintah Pusat. Dalam waktu dekat akan dilakukan rakor di tingkat Kabupaten dan Kecamatan,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi kepada media siber lintas24.com, Selasa (15 Juni 2021).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *