Bupati Purbalingga dan Kabag ULP Ditangkap KPK

By: On: Dibaca: 312,293x
Bupati Purbalingga dan Kabag ULP Ditangkap KPK

Bupati Purbalingga Tasdi bersama Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (Kabag ULP) Hadi Iswanto, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Komplek Pendapa Senin (4 Juni 2018). Penangkapan tersebut diduga terkait pembangunan proyek Islamic Centre di Purbalingga.

Selain Bupati Tasdi dan Hadi Iswanto, KPK juga membawa Nababan seorang pengusaha berinisial asal Jakarta dan ajudan Tasdi Teguh Priyono. Pembangunan Islamice Centre memang sempat menjadi kontroversi. Data yang diterima cyber media lintas24.com menyebutkan anggaran Rp 77 miliar disiapkan untuk pembangunan gedung dan kawasan ‘Purbalingga Islamic Center’ (PIC) di Jalan Soekarno – Hatta Kelurahan Karangmanyar, Kecamatan Kalimanah.

Anggaran itu disiapkan secara multiyears mulai tahun 2017. Tahun 2017 ini dianggarkan Rp 15 miliar untuk penyiapan lahan dan penataan kawasan, dan selebihnya pembangunan fisik gedung mulai 2018 hingga 2019.

Untuk mendukung gedung PIC,  prasarana Jalan Soekarno Hatta juga akan dilebarkan menjadi empat lajur dengan median jalan ditengahnya. Sepanjang jalan itu juga akan kita tulisi Asmaul Husna.  Kompleks Purbalingga Islamic Center yang didirikan di atas lahan seluas 4,5 hektar kelak akan menjadi kompleks Islamic Center yang cukup megah. Dengan lahan seluas itu, maka sarana yang ada di dalamnya akan cukup lengkap. Secara keseluruhan, ada sebanyak 12 bangunan berdiri di kompleks PIC.

Bangunan tersebut, terdiri dari gedung pengelola, gedung untuk kantor Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Purbalingga, Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta ruang konferensi berikut tempat parkirnya.

Selain itu, juga akan dibangun minitur berbagai lokasi yang dilaksanakan umat Islam saat melaksanakan ibadah haji. Antara lain, miniatur Ka’bah, masjid yang  menyerupai Masjidil Haram beserta mihrabnya, bukit Sofa dan Marwa, kawasan Mina berikut terowongannya, Muzdalifah dan Padang Arafah.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!