by

Bupati Banyumas, Achmad Husein Larang ASN Gunakan Masker Scuba

-Daerah, Update-dibaca 4.12Rb kali | Dibagikan 13 Kali

Bupati Banyumas, Achmad Husein melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas menggunakan masker scuba. Pasalnya, masker tersebut dianggap kurang efektif untuk menangkal penyebaran Covid-19 karena tidak memiliki lapisan yang cukup tebal dibandingkan masker kain lainnya.

“Setelah adanya larangan terhadap ASN dan non ASN, rencananya ada juga larangan terhadap masyarakat secara umum.Tetapi secara bertahap, Pemkab sebetulnya sudah membagikan tiga juta masker kain standar kepada masyarakat,” kata Bupati Banyumas, Achmad Husein, Jumat (18 September 2020).

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Banyumas, Saptono Supriyanto, larangan terhadap pemakaian masker scuba di lingkungan Pemkab Banyumas tertuang dalam surat nomor 440/2381/2020 terhitung tanggal 17 September 2020

“Sehubungan hal tersebut, kepada ASN non ASN di lingkungan satpol PP Banyumas agar tidak lagi memakai masker scuba dalam beraktivitas sehari-hari, dan disarankan memakai masker sesuai rekomendasi dari badan kesehatan dunia (WHO), yaitu mesker kain tiga lapisan, masker bedah 2-3 ply, masker N95,” katanya.

 

 

Comment

Berita Lainnya