Bupati Banjarnegara Pamer Slip Gaji Rp Rp 6.114.100, Viral di Instagram dan Twitter

By: On: Dibaca: 56,819x
Bupati Banjarnegara Pamer Slip Gaji Rp Rp 6.114.100, Viral di Instagram dan Twitter

Unggahan foto slip Gaji Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono di akun Instagram @kabupatenbanjarngera milik Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menjadi perbincangan warganet. Foto slip gaji itu itu diunggah Rabu (2 Oktober 2019) disertai keterangan ‘Gajian Bupati Bulan Oktober 2019’.

Kemudian di bagian bawah, tertulis besaran gaji bersih Budhi Sarwono yaitu Rp 6.114.100. Namun selanjutnya, tertera potongan zakat senilai Rp 152.000. Jumlah gaji bersih yang diterima Budi Sarwono adalah Rp 5.961.200. Dalam keterangan, akun tersebut menegaskan bahwa jumlah tersebut adalah gaji Bupati Banjarnegara.

Hingga sekarang, Jumat (4 Oktober 2019), unggahan itu sudah mendapat 81 komentar dan 424 klik tombol suka oleh para warganet. Seperti pantauan cyber media lintas24.com, komentar warganet bermacam-macam, diantaranya @radenyasaa berkomnetar “gaji kecil anggap lah itu yg di terima tiap bulan, bayar pembantu rumahtangga 2 jt, biaya sekolah anak misal 3 juta, nah sisa nya apa ia uang sendiri”

@imn.imani menulis, “Sya mau tnya, niat dri diupload gaji pejabat biar apa ya? Ini mau ngerendah/mau sombong😆hehe.. sluruh rakyat indo mah tau klo gaji pejabat emg skitaran sgitu, tp yg buanyak tunjangan2nya bisa ampe ratusan juta.. blm fasilitas dll. Ingat besar kecil gaji yg ditrima itu dri rakyat. Harus bekerja dg baik”.

“malu lah jangan mempersoalkan gaji.Apa lagi berharap pemerintah menaikan gaji bupati. please jangan. gaji banyak kalau tidak berkah percuma. sesuai janji saat nyalon dulu aja, niat mengabdi untuk masyarakat Banjarnegara, bukan untuk nyari uang gaji. Pemimpin yg baik rela tidak makan demi rakyatnya makmur!!,” tulis @yugo.aol

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengatakan, tidak mempersoalkan komentar warganet terkait dengan unggahan tersebut.

“Ada banyak yang komentar, katanya ada yang kasihan, banyak yang enggak senang juga. Ya sudah enggak apa-apa, wong memang gajinya segitu,” ujar Budhi.

Budhi menjelaskan, besaran gaji yang diterima setiap bulan sesuai dengan yang tertera pada slip gaji. Namun, Budhi juga menerima uang operasional sebagai Bupati.

“Tunjangan enggak ada, enggak ada tunjangan apa-apa. Uang operasional ada, uang operasional saya Rp 31 juta koma berapa gitu, itu untuk keperluan keliling sehari-hari, pulsa, untuk kondangan dan sebagainya,” kata Budhi.

Budhi Sarwono mengatakan, slip gaji yang diunggah merupakan slip gaji asli miliknya. Slip gaji tersebut awalnya difoto oleh salah satu anaknya yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

“Saya berikan foto slip gaji itu kepada Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Banjarnegara.Ini di-upload di akun Instagram @kabupatenbanjarnegara saja biar masyarakat tahu,” kata Budhi.

Unggahan yang memperlihatkan amplop berwarna coklat dengan kop bertuliskan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Nama lengkap dan jabatan Budhi Sarwono juga tertera dengan keterangan gaji untuk bulan Oktober 2019 juga dibagikan oleh akun Twitter resmi Kominfo Banjarnegara, @bna_dinkominfo di tanggal yang sama dengan keterangan serupa.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!