by

Bulan September, Purbalingga Akan Miliki Alun-alun yang Hebat

-Daerah, Update-dibaca 34.42Rb kali | Dibagikan 177 Kali

Memiliki  alun-alun yang rekreatif dan bagus secara bersamaan adalah impian besar masyarakat di sela-sela hiruk pikuk pekerjaan yang melelahkan.

Baca Juga: Bulan September Ceria. Masyarakat Purbalingga Bakal Menikmati Air Mancur dan Tulisan “I Love Purbalingga” di Alun-alun

Baca Juga: Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi Siapkan Destinasi Wisata Edukasi Kopi di Dusun Gunung Malang

Hal tersebut akan segera terwujud setelah Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi memastikan bahwa pengerjaan penataan alun-alun Purbalingga akan segera rampung di pertengahan bulan September ini.

“Alun-alun sedang berprogres, insya allah nanti dijadwalkan pada pertengahan September ini bisa selesai,” ujarnya kepada siber linta24.com, Kamis (6 Agustus 2020).

Pengerjaan pemugaran atau penataan Alun-alun tahun ini sudah berada pada tahap yang ke dua, yaitu pengerjaan pada sisi selatan. Tahun sebelumnya atau pada tahap pertama telah dilakukan renovasi di sisi utara.

Baca Juga: Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi Salurkan  Dana Program Purbalingga Pintar Untuk 1156 Siswa SMP

Baca Juga: Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi : Pelaku Wisata  Tidak Membuka Obyek Wisata Yang Dikelola, Lakukan Simulasi Terlebih Dulu

Seperti yang dituturkan Bupati, akan ada beberapa fasilitas yang ditambahkan dibanding sebelum dipugar. Di antaranya tempat play ground atau tempat bermain anak dan air mancur, termasuk beberapa tempat duduk yang dapat digunakan masyarakat untuk duduk-duduk sambil membaca atau mengerjakan tugas.

“Saya ingin alun-alun Purbalingga ke depan bisa menjadi area publik yang bisa dirasakan oleh masyarakat, apalagi nanti kita akan ada Bandara JB Soedirman tahun 2021. Sudah tentu alun-alun menjadi wajahnya Purbalingga,” pungkasnya.

Baca Juga: Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi Instruksikan Bentuk Satgas Jogo Tonggo

Baca Juga: Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi : Ketua RT ujung tombak dan tempat keluh kesah masyarakat di tingkat bawah

Berdasarkan hasil monitoring yang didapat hari ini, Bupati menyatakan progres pengerjaan tidak menemui kendala yang berarti di lapangan. Seperti yang telah diketahui, bahwa pembangunan penataan Alun-alun kali ini tengah dikerjakan oleh CV Hortus Mundi dengan nilai kontrak Rp 2.064.193.000. Kontrak pengerjaan tersebut dimulai tertanggal 21 April 2020 dengan masa pekerjaan 150 hari dan masa pemeliharaan selama 180 hari.

Editor: Rizky Riawan Nursatria (mg)

Comment

Berita Lainnya