by

Bulan September Ceria. Masyarakat Purbalingga Bakal Menikmati Air Mancur dan Tulisan “I Love Purbalingga” di Alun-alun

-Daerah, Update-dibaca 3.02Rb kali | Dibagikan 523 Kali

Bulan kesembilan di kalender tahun ini bakal menjadi bulan September ceria untuk masyarakat Purbalingga. Pasalnya, alun-alun Purbalingga bakal berubah wajah, baik dari segi estetika maupun fungsi alun-alun sendiri. Pada sisi sebelah selatan bakal tersedia tempat bermain dan di sebelah diutara akan dipasang gapura dengan motif gunungan.

“Akan ada air mancur yang membuat kesejukan disiang hari. Nantinya, juga akan ada area duduk, dan ornamen tulisan ‘I Love Purbalingga. Tugu jam juga dipindah, yang tadinya di sisi selatan ke sisi sisi barat. Selain itu, trotoar akan mengalami perbaikan karena kondisi sebelumnya memang sebagian sudah rusak,” tutur Kepala Bidang Cipta Karya Mohammad Helmy Setijadi.

Ia menjelaskan, alun-alun Purbalingga tersebut memang diproyeksikan sebagai ruang terbuka hijau, seperti yang saat ini diterapkan di kota/kabupaten lain. Oleh karena itu, penataan alun-alun Purbalingga terus dikebut guna memenuhi target selesai pada September mendatang.

“Target selesai dalam 180 hari kalender, yakni 16 September 2020 mendatang. Penataan alun-alun mulai dikerjakan 21 April lalu tersebut merupakan pekerjaan fisik yang tidak dicoret untuk pengalihan dana terkait penanganan covid-19 di Kabupaten Purbalingga,” tuturnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya