Budi Setiawan Ketua KONI 2018-2022

By: On: Dibaca: dibaca 85.77Rbx
Budi Setiawan Ketua KONI 2018-2022
Ketua KONI terpilih Budi Setiawan bersama Sumarto Ketua Umum Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Purbalingga

 

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Purbalingga menetapkan Budi Setiawan sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga periode 2018-2022.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Purbalingga ini menggantikan ketua lama, Mohammad Iqsan. Dalam musorkab tersebut, pemilihan ketua dilakukan secara voting terbuka. Budi Setiawan merupakan Dia didukung oleh 18 pengkab. Sedangkan calon lainnya, Sumarto adalah Ketua Umum Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Purbalingga yang didukung oleh 12 pengkab.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada semua baik yang mendukung maupun tidak. Kami segera melakukan penatalaksanaan organisasi. Kemudian fokus pada pelaksanaan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi),” Budi Setiawan usai Musorkab di Operation Room Graha Adiguna Komplek Pendapa Dipokusumo Purbalingga, Jumat (29/6).

Budi Setiawan yang juga Ketua Yayasan Arsakusuma ini langsung membuat tim formatur yang terdiri atas ketua terpilih, pengurus lama dan pengkab. Masing-masing Budi Setiawan, Joko Santoso yang pada kepengurusan lama menjabat sebagai anggota Divisi Litbang, dan Eko Sulistyantoro dari Ketua Umum Pengkab Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Purbalingga.

“Penyusunan struktur kepengurusan, ada penyegaran agar kedepannya lebih profesional. Apalagi jelang Porprov,” katanya.

Ketua lama, Mohammad Iqsan mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepada pengurus baru. Dalam Musorkab kemarin, laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus lama diterima oleh peserta dengan catatan segala permasalahan administrasi dan hukum yang saat ini sedang berjalan menjadi tanggung jawab pengurus lama. Untuk diketahui, pengurus lama KONI Purbalingga saat ini tengah diperiksa oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah.

Sementara itu, Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang membuka Musorkab tersebut mengatakan, dalam APBD Perubahan, Pemkab akan memberikan suntikan dana Rp 600 juta untuk KONI Purbalingga khusus pemberangkatan Porprov.

Sebelumnya pada APBD murni 2018, KONI sudah diberi Rp 800 juta. Dia uga berjanji akan menambah alokasi anggaran kepada KONI tahun depan.

“Kepada ketua baru, saya berharap agar mampu membawa kemajuan bidang olahraga di Purbalingga. Kepada pengurus lama, saya sampaikan apresiasi yang telah turut membangun Purbalingga khususnya di bidang olahraga,” katanya.(mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!