Bripka Hendro Ariwibowo – Main Bola Voli Tingkatkan Kesehatan Mental

By: On: Dibaca: dibaca 210.69Rbx
Bripka Hendro Ariwibowo  – Main Bola Voli Tingkatkan Kesehatan Mental

 

Olahraga bola voli memerlukan stamina yang cukup untuk dimainkan. Stamina tersebut bisa didapatkan jika rutin melakukan olahraga bola voli ini. Stamina yang bagus bisa kita manfaatkan untuk aktivitas bekerja sehari-hari.

“Jadi olahraga rutin seperti bermain bola voli secara rutin mampu memperlancar metabolisme tubuh,”ungkap Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Hendro Ariwibowo.

Anggota Polri yang bertugas di Unit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Purbalingga mengaku, bola voli ini merupakan jenis olahraga yang ringan dan mudah untuk dimainkan, dan tidak akan mengganggu waktu serta dapat memupuk semangat  belajar bekerja sama dengan teman satu tim.

“Selain itu olahraga bola voli dapat bermanfaat bagi kesehatan mental kita. Kecemasan yang biasanya dimiliki jika menghadapi masalah akan berkurang jika digunakan untuk berolah raga,”ungkapnya.

Pasalnya lanjut suami Nur Prawitaningsih, saat berolahraga maka pikiran kita bisa fokus pada kegiatan olahraga tersebut sehingga kecemasan terhadap masalah lain bisa berkurang atau bahkan menghilang.

“Jadi olahraga bola voli tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik saja tapi kesehatan mental juga,”ungkapnya.

Hendropun menyakini bahwa gerakan-gerakan dalam olahraga bola voli ini akan membuat tulang kuat karena banyak bergerak sekaligus dapat mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Makanan yang bergizi dan olahraga yang rutin dapat mengatasi masalah osteoporosis sehingga tulang tetap sehat dan tidak mudah rapuh.

“ Olahraga bola voli sendiri memang cukup menguras tenaga apalagi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Namun olahraga ini juga menyenangkan sehingga cocok dilakukan untuk berolahraga sambil bersenang-senang sekaligus dapat membakar lemak,’ungkap Hendro.(mahendra yudhi krisnha)

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!