BPBD Purbalingga Siapkan Rest Area

By: On: Dibaca: 8,338x
BPBD Purbalingga Siapkan Rest Area

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga kembali menyiapkan rest area bagi para pemudik. Hal tersebut dimaksudkan guna memberikan kenyamanan bagi pemudik yang tengah melakukan perjalanan menuju kampung halaman.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Purbalingga, Rusmo Purnomo menjelaskan, rest area ini berada di kantor BPBD Jalan Soekarno Hatta Purbalingga. Tujuan didirikannya posko lebaran ini untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik untuk beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh

“Fasilitas yang disediakan oleh BPBD Purbalingga untuk para pemudik juga cukup lengkap mulai dari tempat beribadah, toilet, tempat istirahat hingga konsumsi bagi para pemudik. Rest area BPBD Kabupaten Purbalingga dibuka selama 24 jam non stop yang sudah dibuka sejak kemarin 8 Juni 2018 hingga 21 Juni 2018 nanti,” ungkap Rusmo Purnomo kepada cyber media lintas24.com.

Setiap harinya, lanjut Rusmo menerjunkan enam orang personel untuk berjaga di Rest Area BPBD secara bergantian dengan system sift pagi, siang dan malam selama 24 jam. Para petugas tersebut nantinya akan membantu dan memberikan pelayanan kepada para pemudik ataupun para pengendara sebelum melanjutkan perjalanannya.

Selain itu, Rusmo menjelaskan tidak hanya sebagai rest area saja melainkan juga dijadikan sebagai posko tanggap bencana. Apalagi memasuki musim kemarau, menurutnya perlu diantisipasi dengan sebaik mungkin dan pihaknya harus bersiap apabila terjadi bencana.

“Kebetulan ini kan sudah mulai masuk musim kemarau, jadi kami pun mengantisipasi apabila ada permintaan bantuan kami siap,” ujar Rusmo.

Ia berharap, rest area BPBD Kabupaten Purbalingga dapat membantu menyediakan tempat istirahat yang nyaman baik bagi pemudik, pengendara maupun masyarakat Purbalingga. Selain itu dengan adanya posko siaga bencana dapat menangani kebencanaan yang terjadi di wilayah Purbalingga dengan cepat dan tepat.

“Dengan adanya posko lebaran ini, semoga dapat membantu dan melayani pemudik, pengendara ataupun masyarakat dengan baik,” harapnya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!