by

Bobotsari Akan Segera Miliki Alun-alun Nan Cantik

-Bisnis-dibaca 220.92Rb kali | Dibagikan 140 Kali

Bobosari

Kecamatan Bobotsari akan memiliki alun-alun nan cantik. Selain itu sejumlah ruas jalan juga akan diubah dengan membongkar atau menambah median jalan, termasuk membuat pusat kuliner seperti Kya Kya Mayong di Purbalingga.

Hal tersebutkan diungkapkan Bupati Purbalingga Tasdi. Dikatakan Bupati, setelah pembangunan Pasar Bobotsari selesai dan perluasan terminal bus Bobotsari juga terwujud, Bobotsari akan benar-benar menjadi kota terbesar kedua. Untuk mendukung terciptanya ketertiban dan keindahan kota, nantinya median jalan di jalur Jalan Kolonel Sugiri depan pasar akan dihilangkan sehingga arus lalu lintas dapat menjadi lebih lancar. Sedangkan Jalan RS Yosomiharjo dari depan kecamatan kearah barat akan dibuatkan median jalan.

“Nanti Bobotsari akan kita Bangun sehingga tidak terkesan kumuh. Pak Camat (Fathurohman-red)  saya tugaskan untuk mencari lokasi jalan khusus untuk penempatan PKL seperti Kya Kya Mayong. Terserah tempatnya mau dimana,” kata Bupati Tasdi saat inspeksi mendadak (Sidak) Apel Pagi di Kantor Kecamatan Bobotsari, Selasa (24/5).

Bupati manambahkan, wajah kota Bobotsari harus beruabah menjadi cantik sehingga layak menjadi kota terbesar kedua setelah Purbalingga. Sejumlah perubahan akan dilakukan diantaranya dengan mengupayakan adanya ruang terbuka hijau di sekitar lingkungan kecamatan sebagai Alun – Alunnya Kecamatan Bobotsari.

“Jalan ini kan tidak terlalu berfungsi maksimal (Jl Rowi Yusuf-red). Mungkin ini bisa menjadi alternatif untuk menampung PKL menjadi pusat kuliner seperti Kya Kya Mayong di Purbalingga. Setelah ada Kya Kya nanti tidak ada lagi PKL yang berdagang di trotoar,” katanya saat memantau lokasi tersebut seusai apel pagi.

Comment

Berita Lainnya