BNNK Purbalingga Siap Rehab 70 Korban Penyalahguna Narkoba

By: On: Dibaca: 87,231x
BNNK Purbalingga Siap Rehab 70 Korban Penyalahguna Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Purbalingga merahabilitasi sedikitnya 70 korban penyalahguna narkoba di Banyumas. Mereka akan menjalani rehabilitasi di rumah sakit terdekat sesuai dengan domisilnya.

Kepala BNNK, AKBP Edy Santoso, mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan rumah sakit yang ada di wilayah kerjanya, meliputi Kabupaten Brebes, Banyumas, Purbalingga dan Bajarnegara untuk melakukan rehabilitasi kepada korban penyalahguna narkoba.

“Ini dalam rangka program nasional 100.000 rehabilitasi korban penyalahguna narkoba. Untuk wilayah kami total ada ratusan yang akan direhab, selain di Banyumas mereka ada di Brebes, Purbalingga dan Banjarnegara,” katanya, Jum’at (5/6).

Mereka merupakan korban penyalahguna narkoba yang diketahui saat kegiatan tes urine yang digelar BNNK. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan di sejumlah titik di Purwokerto, antara lain di Lapas, indekos dan lokalisasi.

Dia mengatakan penyalahguna narkoba tidak perlu takut untuk direhabilitasi. Dia meminta penyalahguna narkoba untuk segera melapor ke BNNK. Menurutnya korban dipastikan akan mendapatkan perlindungan hukum.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!