by

BNNK Purbalingga OTT Pengedar Sabu

-kriminal-dibaca 120.99Rb kali | Dibagikan 19 Kali

 

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Purbalingga berhasil melakukan Operasi Tangan Tangan (OTT) Rabu malam (25/05/2016) sekitar pukul 23.00. di di depan halaman sekolah di Desa Bukateja kecamatan Bukateja.

Diamankan barang bukti berupa 1 paket sabu, tiga telepon genggam,satu pompa pipet warna merah dan satu unit sepeda motor dari dua orang terduga pengedar tersebut, masing-masing AS, dan MK, semuanya warga Desa Blambangan, Banjarnegara

Kepala BNNK Purbalingga, Suprinarto, Kamis siang (26/05/2016) mengatakan kepada lintas24.com, Tim Pemberantasan BNNK Purbalingga mendapat informasi akan adanya transaksi narkoba di wilayah Bukateja.

“Petugas kemudian melakukan pendalaman dan penyelidikan terhadap informasi tersebut,”ungkap Suprinarto usai Rapat Kerja Penggiat Antinarkoba pada Organisasi Masyarakat.

Setelah informasi dan hasil penyelidikan meyakinkan, petugas melakukan pengintaian di sekitar wilayah Bukateja. Sekitar pukul 22.45 WIB, petugas melihat dua orang yang berboncengan motor berhenti di depan halaman MTs Negeri Satu Atap Bukateja. Salah seorang turun dan mengambil barang dari suatu tempat tersembunyi. Diduga kuat barang itu merupakan narkoba.

Ketika petugas mendekati mereka, mereka membuang barang tersebut. Petugas menggeledah dan menemukan satu paket sabu (metamfetamina) yang dibungkus tisu. Kedua orang itu langsung diamankan ke kantor BNNK Purbalingga.

“Tim BNNK Purbalingga berhasil melakukan penyergapan pengedar narkoba berkat informasi dari masyarakat dan kedua pelaku dikenakan pasal 112 dan atau 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana minimal 4 tahun,” tuturnya (Muhammad Noor)

 

Comment

Berita Lainnya