BNNK Cilacap Razia Tempat Kos Pemandu Lagu

By: On: Dibaca: 123,176x
BNNK Cilacap Razia Tempat Kos Pemandu Lagu

BBNK-Cilacap_1

CILACAP-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap telah melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam rangka mendukung program Gerakan Rehabilitasi bagi 100.000 bagi pecandu atau korban penyalahguna narkoba secara nasional.

Kegiatan operasi dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Cilacap AKBP Drs. Agung Prabowo dan melibatkan Kepolisian Resor Cilacap, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cilacap, Sub Denpom Cilacap dan RSUD Cilacap.

Kepala BNNK Cilacap melalui Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Cilacap, Kompol Trasmaka, SH mengungkapkan, Indonesia sudah masuk kategori darurat narkoba. Di Kabupaten Cilacap, pada tahun 2013 sudah ada 46 kasus, dan tahun 2014 ada 44 kasus di Cilacap.

Mudah-mudahan dengan adanya operasi yustisi ini ini dapat menyadarkan masyarakat akan bahaya besar penggunaan narkoba,ungkap Trasmaka kepada lintas24.com (16/9).

Trasmaka menambahkan, untuk kegiatan operasi yustisi kali ini tim gabungan menyasar tempat kos yang berada di wilayah kecamatan Cilacap Utara. Target operasi ini diantaranya pengambilan sample tes urin 5 parameter (THC, OPI, MET, BZD, AMP) kepada seluruh penghuni kos yang sebagian adalah berprofesi sebagai pemandu lagu atau karyawan di tempat-tempat hiburan, caf dan karaoke.

Operasi ini untuk mempersempit ruang gerak para pengedar atau penyalahguna narkoba. Dalam kegiatan ini diharapkan peran serta masyarakat secara aktif untuk memberikan informasi kepada petugas apabila diketahui ada tempet-tempat yang diduga sebagai tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba,jelas Trasmaka. .(mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!