by

Blok Klenthing Purbalingga Gelar Reuni Akbar Lintas Generasi

-Budaya, Update-dibaca 9.01Rb kali | Dibagikan 15 Kali

Di tahun 1970an nama Blok Klenthing tak asing di telinga masyarakat Kabupaten Purbalingga. Banyak cerita kelam tersimpan di wilayah yang terletak di selatan alun-alun Purbalingga ini.

Namun kini, seiring berjalannnya waktu, Blok Klenthing telah memoles diri menuju kebaikan. Momentum Idul Fitri 1440 Hijriah dimanfaatkan ratusan orang di Blok Klenthing RT 03 RW 02 Kelurahan Purbalingga Kidul untuk menggelar Reuni Akbar Lintas Generasi Blok Klenting 2019.

Ketua Panitia, Agung Widiarto mengungkapkan.bersilaturahmi adalah bagian dari kebutuhan seseorang sebagai manusia. Menjaga hubungan baik dengan sesama memang sangat dianjurkan, terlebih dengan kerabat dan saudara.

“Manfaat silaturahmi saat lebaran tak hanya sekadar menjalin hubungan baik antar manusia, kegiatan ini juga memupuk keimanan seseorang pada Allah SWT,”ungkap Agung kepada cyber media lintas24.com usai kegiatan, Jumat, (7 Juni 2019).

Agung Widiarto yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Baekuda Pemkab Purbalingga menambahkan, dengan Silaturahmi juga bisa dijadikan sebagai sarana relasi sosial untuk memecahkan beragam kebuntuan ataupun masalah yang rumit di dalam keluarga ataupun masyarakat.

“Rintisan kegiatan sudah kami lakukan, diantaranya memberikan santunan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kedepan, kami akan menggulirkan dana pinjaman usaha tanpa bunga, kemudian kita meramaikan kegiatan-kegiatan di Masjid yang berada di Blok Klenthing,”ungkapnya

Hal senada diungkapkan IPDA Heru Riyanto, kebersamaan ini harus terus dirawat dengan harapan anak cucu kita dapat mengetahui sejarah yang penuh dengan kenangan.

“Saya rasa sangat penting untuk merawat kebersamaan ini, salah satunya kita pupuk semangat kebersamaan ini dengan terus bersilaturahmi, saling peduli dan saling mendukung,”ungkap IPDA Heru Riyanto yang juga Kanit Sabhara Polsek Purbalingga

Comment

Berita Lainnya