Besok, Persibangga Main Dikandang Persekat

By: On: Dibaca: dibaca 7.15Rbx
Besok, Persibangga Main Dikandang Persekat
Foto : Yoga Tri Cahyono_lintas24.com

Setelah kemarin Minggu (14 Juli 2019), belum beruntung malwan PSD Demak. Persibangga Purbalingga akan kembali bertanding dalam lanjutan Liga 3 Zona Jateng melawan Persekat Kota Tegal di Stadion Tri Sanja, Slawi. Meski berlaga di kandang lawan, namun Laskar Jenderal Soedirman diminta untuk tidak gentar.

“Kekalahan di laga pertama melawan PSD Demak menjadi pelecut semangat Anggi Prabowo dan kawan-kawan untuk bangkit. Lupakan kekalahan kemarin, sekarang tatap pertandingan besok Rabu sore (17 Juli 2019). Kita optimis untuk bisa menang,” kata pelatih Persibangga, Alip Imam Munawar, Selasa (16/7).

Sekembalinya dari Demak, para pemain langsung berlatih sehari. Para pemain belakang diminta untuk lebih meningkatkan komunikasi selama pertandingan Untuk komposisi pemain starter, sepertinya masih sama dengan laga awal. Alip Imam kemungkinan masih memasang skema lima pemain belakang, tiga pemain tengah dan dua penyerang. Pemain berpengalaman Fila Hadiyanto akan memimpin Dwi Wahyudi, Amin Mubarok, Gali Windro dan Mega Yulistiono di barisan belakang.

“Di sektor pertahanan, Saya berharap Amin Mubarok dan kawan-kawan bermain lebih disiplin saat menjaga pemain lawan. Kesalahan bek  yang mengakibatkan dua gol pada laga melawan PSD Demak, tak terjadi lagi.,”ungkapnya.

Ia menegaskan, dengan memperbanyak pemain belakang diharapkan mampu menahan gempuran tim lawan. Mengingat pada pertandingan pertama, Pesekat mampu menumbangkan Berlian Rajawali USM Semarang dengan skor 4-2.

Di tengah diisi Azis Briantoro bersama sang kapten Anggi Prabowo dan Arofik. Sedangkan di depan, Syarif Bagus dan Yayang Dwiki dipasang sebagai starter. Di bawah mistar gawang, Agung Riztiawan masih jadi andalan.

“Anak-anak harus bermain lepas dan saling percaya satu sama lain. Lawan memang cukup berat, tapi jangan menjadi lemah,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini Persibangga menempati posisi ketiga dengan poin nol meski kalah dari PSD Demak 0-2.Sedangkan Persekat Kabupaten Tegal saat ini memimpin klasemen sementara Grup 1 Liga 3 Zona Jateng dengan poin 3 setelah setelah berhasil mengalahkan Berlian Rajawali USM Semarang dengan skor 4-2.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!