Besok, 52 Peserta Bakal Ramaikan “Ekshibisi” SMA/ SMK Purbalingga

By: On: Dibaca: 95,577x
Besok, 52 Peserta Bakal Ramaikan “Ekshibisi” SMA/ SMK Purbalingga

ganjar_smkn 3 purbalingga

 

Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga, selama tiga hari, 2-4 November 2016 akan menggelar Ekshibisi SMA/SMK dan Kearifan Lokal ke 2, di GOR Goentoer Darjono Purbalingga. Kegiatan berupa ajang promosi unggulan SMA/SMK se Purbalingga ini, akan diikuti 52 peserta.Dijadwalkan, Bupati Tasdi akan membuka kegiatan ini, Rabu (2 November 2016) jam 09.00 WIB, dan masyarakat, khususnya pelajar diminta menyaksikan  kegiatan ini setiap hari dari jam 08.00 – 22.00 WIB.

Ketua panitia Ekshibisi SMA/SMK dan Kearifan Lokal ke 2, Rudiyato, S.Pd, M.Si mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut hari jadi ke 186 Kabupaten Kabupaten Purbalingga, sekaligus menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Untuk melihat kesiapan Sekolah Menengah di Purbalingga dalam menghadapi MEA, dan selaras dengan visi Purbalingga yang mandiri dan berdaya saing menuju masyarakat sejahtera yang berakhlak mulia, maka kami menyeleggarakan kegiatan ini,” ujar Rudiyanto usai bersama Kepala Dinas Pendidikan, Tri Gunawan Setyadi mengadakan presentasi tentang kegiatan ini di hadapan Bupati Purbalingga, Tasdi di ruang dinas Bupati, Senin (31/10).

Kegiatan ini diikuti 52 peserta, terdiri 27 SMK, 15 SMA dan dua Madrasah Aliyah, semuanya baik negeri maupun swasta. Selain itu ada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS SMA/SMK, Bank Jateng, Badan Narkotika Nasional (BNN) Purbalingga, Dinas Pendidikan, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan,MKKS SMP dan PT Telkom.

Ke 52 peserta itu akan menempati 71 stand yang disediakan panitia. Mereka akan menampilkan hasil prestasi akademik maupun non akademik, hasil karya inovatif/ilmiah guru dan siswa,produk unggulan,karya seni dan budaya, dan produk kearifan lokal sekolah.

“Selama ekshibisi digelar, untuk menghibur pengunjung, ditampilkan kreativitas para siswa, seperti pentas seni, modelling, baca Al’quran, dan demo baris berbaris,”  tutur Rudiyanto yang juga Kepala Seksi Kesiswaan Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga.

Rudiyanto menghimbau, agar para guru dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA, SMK dan MA untuk mengajak siswa-siswanya menyaksikan ekshibisi ini. Pasalnya, kegiatan ini sangat bermanfaat, untuk menambah wawasan para siswa dalam memajukan dunia pendidikan di Purbalingga.

“Dan kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Kepala Dindik serta berbagai pihak terkait, yang telah mensuport kegiatan ini, baik pendanaan maupun non materiil,” ujar Rudiyanto.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!