by

Besok 2 Mei 2020, Kelulusan Siswa SMA/sederajat Diumumkan

Mengacu pada Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2020, kelulusan SMA, SMALB, SMK, Program Paket C atau sederajat ditetapkan tanggal 2 Mei 2020.

Baca Juga: Belajar dari Covid 19, Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2020

Baca Juga : Kota Surakarta KLB Covid-19. Siswa Belajar di Rumah Sampai Lebaran

Baca Juga: Disdikbud Kota Magelang Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 30 Mei 2020

“Dianjurkan pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK/SLB sederajat tahun ajaran 2020/2021 secara online untuk menghindari tatap muka di tengah pandemi virus corona covid-19. Ya, kelulusan bakal diumumkan besok Sabtu (2 Mei 2020),” tutur Pelaksana Tugas Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Menengah Kemendikbud Muhammad Hamid, Jumat (1 Mei 2020).

Baca Juga: Siswa di Kota Bekasi Resmi Belajar di Rumah Lebih Lama

Baca Juga: Pelaksanaan UNBK SMK Ditunda. Antisipasi Penyebaran COVID-19

Ia menjelaskan, dalam Peraturan Sekjen juga menetapkan pengumuman kelulusan siswa SD, SLB, dan program paket A atau sederajat pada 15 Juni 2020. Sementara kelulusan SMP, SLB, program paket B atau sederajat akan diumumkan 5 Juni 2020.

“Kelulusan dituangkan melalui surat keterangan lulus dan ditandatangani kepala sekolah atau pejabat lain yang ditunjuk pejabat berwenang,” dikutip dari Peraturan Sekjen Kemdikbud.

Baca Juga:   PGRI Cabang Purbalingga Berikan Rp 178 juta Untuk Pedagang yang Biasa Mangkal di Sekolah

Pemerintah diketahui telah meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2020 menyusul pandemi covid-19. Peniadaan UN ini dinilai sebagai bentuk penerapan physical distancing untuk menekan laju penyebaran virus tersebut.

Sebagai gantinya, kelulusan siswa didasarkan pada nilai rapor dan hasil tugas selama menjalani pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi covid-19.

 

 

Comment

Feed Berita