by

Bersepeda Jadi Lebih Seru. Pakai Aplikasi di Android Ini Selama Perjalanan

Bersepeda adalah aktivitas yang bisa dinikmati seluruh usia. Sepeda telah digunakan lebih dari dua abad sebagai transportasi yang sederhana, terjangkau, bersih, sehat, dan ramah lingkungan.

Nah, siapa yang tak mengenal sepeda?. Dipastikan, semua orang dari seluruh penjuru dunia mengetahui alat transportasi ramah lingkungan ini. Kini, bersepeda menjadi satu pilihan untuk olahraga oleh masyarakat. Sepeda sudah beralih fungsi sebagai kendaraan, sekarang sepeda lebih berfungsi sebagai alat olahraga. Bersepeda dengan jarak tertentu atau kecepatan tertentu memang dianjurkan untuk menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh.

Jadi, siapkan aplikasi pencatat jarak atau kecepatan saat Anda bersepeda. Cyber media lintas24.com merangkum aplikasi terbaik yang bisa dilihat di Android saat Anda bersepeda.

Relive

Relive merupakan aplikasi sepeda terbaik di Android yang terakhir. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk membuat rute menjadi video story 3D. Jadi, setelah menyelesaikan olahraga sepeda, Anda bisa melihat rute yang sudah dilewati.

Untuk membuat video 3D yang canggih ini tidak perlu membayar karena bisa diakses gratis. Namun, jika ingin fitur yang lebih banyak, bisa menggunakan versi premiumnya yang berbayar.

Google Maps

Google Maps merupakan aplikasi peta yang bisa diandalkan. Google Maps memang bukan aplikasi khusus sepeda, namun fitur navigasi dalam Google Maps bisa dimanfaatkan untuk yang hobi berolahraga sepeda. Aplikasi ini bisa membantu melihat jarak, kondisi jalan, dan jalan alternatif yang akan membuat aktivitas bersepeda menjadi lebih lancar dan menyenangkan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa menemukan tempat-tempat menarik seperti cafe, museum, dan tempat wisata melalui aplikasi Google Maps. Jika tidak ingin repot mencari ulang tempat tujuan, ada fitur maps offline yang bisa menyimpan peta dalam memory smartphone dan bisa digunakan tanpa harus menggunakan internet.

Strava

Aplikasi ini sangat mudah ditemukan di Android. Aplikasi ini tidak hanya mampu mencatat dan menganalisis kegiatan bersepeda, berenang, dan lari tetapi juga dilengkapi oleh fitur yang terintegrasi dengan media sosialmu. Menariknya lagi, pengguna aplikasi ini bisa berinteraksi dengan orang yang mempunyai hobi sama.

Map My Ride GPS Cycling Riding

Aplikasi ini mampu merekam, menganalisis, hingga memotivasi pengguna untuk konsisten bersepeda. Terdapat  fitur feedback suara yang menyajikan jarak, ketinggian, dan rute.Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk Anda yang hobi olahraga selain bersepeda, seperti lari, dan gym. Anda dapat memilih aplikasi dalam versi gratis, hanya saja akan banyak iklan yang akan ditemui.

Cyclemeter Cycling Running GPS

Cyclemeter Cycling Running GPS mempunyai tampilan yang sangat menarik dibandingkan aplikasi sepeda lainnya. Ada banyak pilihan tampilan yang bisa digunakan saat bersepeda.

Salah satu fitur yang dimiliki adalah remote headset yang bisa digunakan untuk menghentikan recording. Aplikasi ini tidak membutuhkan registrasi melalui website. Tidak ada pula area member di websitenya. Semua data dan catatan penggunaan semuanya tersimpan di smartphone dan cloud, sehingga data-data lebih aman dan tidak akan bocor.

Silakan memilih aplikasi-aplikasi itu, disesuikan dengan daerah yang akan Anda lalui menggunakan sepeda. Namun, jangan lupa tetap mengutamakan keselamatan dalam bersepeda. Gunakan aplikasi itu saat Anda berhenti dan selalu waspada.

Comment

Feed Berita