by

Beredar Video Balon Bupati Purbalingga Oji Dirawat di Rumah Sakit. Benarkah Terpapar Covid 19. Ka Dinkes Purbalingga: Belum Mendapat Laporan Resmi

-Politik, Update-dibaca 4.05Rb kali | Dibagikan 21 Kali

Beredar video dari bakal Calon Bupati Purbalingga, Muhammad Sulhan Fauzi (Oji). Dalam rekaman video berdurasi 4.33 menit yang telah beredar di whattsap grup, Oji tidak menyebutkan penyakitnya, saat dirawat dihari ke delapan di Rumah Sakit Mayapada Jakarta. Dirinya menyebutkan jika sakit yang diderita sepulang dari Klaten.

“Kronologi ceritanya tanggal 6 September kemarin kita bersama sama mendaftar ke KPU, setelah itu kita bersama-sama ke Rembang untuk deklarasi. Kemudian hari Senin tanggal 7,8,9 sampai dengan hari Rabu saya melakukan pemeriksaan kesehatan di salah satu rumah sakit di Klaten dan Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan kesehatan tersebut dinyatakan baik,” kata Oji.

Kemudian hari Kamis dia merasa tidak enak badan. Hari Sabtu dia memutuskan ke Jakarta, dan di Jakarta dia diminta untuk menginap di rumah sakit Mayapada, ini sampai dengan hari ini.

“Kondisi saya sudah mulai membaik dan dalam beberapa hari ke depan sudah bisa diperbolehkan pulang,” kata Oji.

Dalam Video yang tersebar di whattap grup, Oji menyampaikan maaf kepada masyarakat Purbalingga karena tidak bisa hadir langsung lantaran harus menjalani perawatan. Namun, dia mengatakan bisa diperbolehkan pulang dalam beberapa hari ke depan.

Oji nampak segar meski berbicara dengan nada lemas. Sedangkan di hidungnya masih terdapat slang infus. Namun, dia yakin akan bisa melanjutkan agenda tahapan Pilkada Purbalingga.

“Kegiatan penuh dari hari minggu 6 September pendaftaran KPU, dilanjut deklarasi (pawai dengan posisi naik sunroof mobil), menyapa masyarakat dari KPU sampai ke lokasi deklarasi monumen Jendral Soedirman. Setelah itu pulang dengan rute yang berbeda, jalur Rembang-Karangmoncol-Bobotsari. Dengan posisi yang sama (naik sunroof) untuk menyapa masyarakat,” kata Bagas.

Terkait beredarnya informasi tersebut, pihaknya mengatakan jika tetap akan menjalankan tahapan Pilbup sesuai ketetapan KPU Kabupaten Purbalingga.

“Kita tetap berjalan, kita tetap solid, kita tetap melaksanakan kegiatan, kita tetap sosialisasi. Tahapan kita di KPU tetap kita jalankan,” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Eko Setiawan mengatakan jika pihaknya baru mendengar kabar tersebut.

“Kita malah baru tahu dari njenengan, kita belum dapat info,” jelasnya.

Sementara Hanung Wikantono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan resmi terkait hal tersebut.

“Saya belum mendapat laporan resmi. Tetapi ada yang ngirimi video yang bersangkutan sedang dirawat di RS,” jelasnya.

 

Comment

Berita Lainnya