by

Berbahayakah Parkir Mobil di Bawah Pohon? Ini Risikonya

Sudah menjadi kebiasaan para pemilik mobil untuk memarkirkan dibawah pohon yang rindang. Dalam benak pemilik mobil, dibawah pohon mobil bisa terhindar dari sengatan matahari langsung yang bisa merusak cat maupun komponen lainnya.

Padahal, dibalik teduhnya pohon ada berbagai ancaman yang justru bisa lebih berbahaya dibandingkan dengan sengatan matahari. Untuk itu, para pemilik mobil dianjurkan mencari tempat aman dan terhindar dari berbagai risiko, yang bisa menimbulkan kerusakan pada kendaraan

Ini tiga risiko yang bisa terjadi saat parkir di bawah pohon

Tertimpa pohon, risiko terparah

Mobil bisa tertimpa bagian dari pohon, bisa tertimpa dahan, ranting, buahnya atau bahkan tertimpa pohonnya. Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu risiko bencana memang bisa saja terjadi kapan saja termasuk terjadinya pohon tumbang. menyarankan kepada pemilik mobil agar memilih tempat yang lebih aman dan menghindari parkir di bawah pohon.

Mobil terkena getah

Meski terhindar dari sengatan matahari, mobil yang parkir di bawah pohon bisa terkena getah pohon yang menetes. Jika getah pohon menempel pada bodi mobil bisa menyebabkan kerusakan parah pada cat mobil. Bahkan ada beberapa jenis getah pohon yang memang tidak bisa dihilangkan meski sudah dipoles akan tetap meninggalkan bekas.

Kotoran burung

Risiko lain yang bisa terjadi pada mobil yang parkir di bawah pohon adalah terkena kotoran burung. Seperti diketahui, selama ini burung banyak bersarang di dahan-dahan pohon. Sehingga, saat mobil berada di bawahnya risiko terkena kotoran burung pun akan semakin besar. Kotoran burung yang menempel pada bodi mobil juga tidak bisa dianggap sepele. Hal ini karena kotoran burung juga bisa menyebabkan kerusakan pada cat mobil.

Untuk itu, marilah kita lebih bijak lagi untuk memarkir kendaraan kesayangan kita.

 

 

Comment

Feed Berita